FIKTIpreneur 2017

FIKTIpreneur 2017

168
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BEM FIKTI periode 2016/2017 menggelar acara yang bernama “FIKTIpreneur 2017”. Kegiatan ini diselenggarakan pada 4 & 5 Januari 2017, di Kampus D Depok dan Kampus K Karawaci. Kegiatan ini mengusung Tema “Memberikan Karya, Memberikan Manfaat” dengan tagline acaranya “Ciptakan Kewirausahaanmu!”.

FIKTIpreneur 2017 bertujuan untuk membangun jiwa wirausaha bagi mahasiswa dalam memanfaatkan bisnis yang dipadukan dengan Teknologi Informasi.

Dalam sambuatannya Ketua Pelaksana Moch Sean Alrenzha mengatakan, kegiatan ini perdana diadakan pada awal tahun 2017 sebagai upaya menumbuhkan semangat mahasiswa untuk terus membangun jiwa wirausaha dengan memanfaatkan Teknologi yang kini berkembang dengan semakin pesat.

Kegiatan terdiri dari 2 rangkaian acara, yakni pada Rabu, 4 Januari 2017 di Kampus D Ruang Auditorium D462 Universitas Gunadarma, Depok, berupa Seminar dan Talkshow yang bertemakan “Technopreneur Cerdas Dengan Memanfaatkan Digital Marketing” dan seminar hari kedua, 5 Januari 2017 di Kampus K.

Seminar hari pertama diisi oleh pembicara dari perusahaan Gushcloud, Edo Oktorano selaku Manager Account Gushcloud Indonesia dan Fransiska Evelyne, Gushcloud Influencer, sebagai moderator Evans Winanda Wirga ST, MMSI.

Perusahaan Gushcloud sendiri merupakan perusahaan global yang berkembang di Asua Tenggara dan beroperasi dibidang Digital Marketing sebagai penghubung brand dan para Influencer dalam menciptakan awareness di dalam masyarakat sebagai konsumen. Seminar ini membahas tentang bagaimana cara menyiapkan diri menghadapi tantangan bisnis modern dan berbagi informasi dengan para pebisnis muda dalam bussiness relationship.

Sesi kedua berupa Talkshow menghadirkan Faiz Sadad, Mahasiswa Universitas Gunadarma yang memiliki sebuah bisnis produk “BOKUMI” dan seorang pakar komunikasi dan entrepreneur Dra. Juliati Sjarief, MBA., MSI, Talkshow bertujuan mengajak mahasiswa UG belajar cara menjadi wirausaha muda dan kreatif dalam membangun bisnis. Sebagai penutup acara hari pertama, hadir FTM Gunadarma (FIKTI Talent Management) yang merupakan Band Akustik dari Departemen Seni Budaya BEM FIKTI.

Hari kedua, 5 Januari 2017 diadakan seminar yang bertemakan “Start Your Move To Up Your Bussiness” di Kampus K, Ruang Auditorium K2121 Karawaci. Seminar ini bertujuan membahas tentang langkah awal untuk meningkatkan bisnis berbasis teknologi dan memberi motivasi kepada jiwa muda dalam berwirausaha. Hadir sebagai pembicara Faris Sundara Putra, CEO Cubic Inc, dan Muhammad Putrs Dermawan, alumnus Universitas Gunadarma yang menjadi CEO Alteration Studio. Sesi terakhir hari kedua diisi dengan pembacaan puisi oleh Destiana Ariyanti. [Laporan Dea Claodya Kirihio/Sistem Informasi 2015]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS