Bayu Syaits Dhin Anwar – Desain, Fotografi dan Travelling

Bayu Syaits Dhin Anwar – Desain, Fotografi dan Travelling

76
0
SHARE
Bayu Syaits Dhin Anwar
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Minat dan kesenangannya beroganisasi membuat Bayu Syaits Dhin Anwar punya banyak aktifitas. Selain menjadi ketua BEM FIKTI periode 2016-2017, ia juga aktif di SNAP. Dan kesenangannya pada dunia desain dan fotografi memberinya kesempatan magang di sebuah media. “Saya memang berminat menekuni dunia desain dan ingin mempunyai perusahaan yang bergerak dibidang desain.” kata mahasiswa jurusan Sistem Informasi angkatan 2013 ini.

Memiliki tiga hobi yang bisa saling mendukung, tentu sangat menyenangkan. Itulah yang terjadi Bayu Syaits Dhin Anwar yang mempunyai hobi desain, fotografi, dan travelling ini.

“Karena suka travelling, saya pun suka mengabdikan momen dan tempat sangat menarik, yang saya datangi. Saya sudah suka dengan fotografi sejak SMP, bahkan saat ini sudah punya kamera sendiri dari hasil menabung uang suku,” kata Bayu.

Hobi fotografi ini berlanjut terus saat SMA dan kuliah. Di SMA ia bahkan sempat travelling bersama teman, berburu lokasi pemrotetan di daerah Dieng.

“Selain llokasi yang menarik, saya juga suka memotret kehidupan anak-anak disana. Mereka merupakan objek fotografi yang menarik sekali. Keberhasilan menyampaikan pesan melalui gambar, menjadi hal yang membahagiakan untuk saya,” kata mahasiswa kelahiran Jakarta, 24 April 1993 yang juga suka memotret pemandangan ini.

Fokus

Walau mengaku suka berorganisasi, namun Bayu baru aktif berorganisasi saat kuliah “Karena waktu di SMP dan SMA, aktivitas saya hanya untuk fotografi” Kata alumnus SMA Negeri 46 Jakarta ini.

Begitu kuliah di Jurusan Sistem Informasi UG, ia bergabung di BEM FIKTI supaya ingin mempunyai kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain “Saya bergabung di BEM FIKTI, selain karena terpengaruh dengan teman yang aktif organisasi =m juga karena saya ingin bersosialisasi dengan baik lagi. Dengan Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Namun pada periode 2015-2016 saya memutuskan untuk tidak aktif dulu di BEM karena saat itu saya ingin fokus kuliah dan ingin mengikuti beberapa kursus.” ujar mahasiswa angkatan 2013 ini.

Setahun kemudian, tahun 2016, ia aktif kembali di BEM dan dipercaya menjadi Ketua BEM FIKTI periode tahun 2016-2017. Saat aktif di BEM, ia juga bergabung di Unit kegiatan Mahasiswa SNAP dan aktif di UKM tersebut sejak 2013 sampai dengan 2015. Tentang aktifitasnya yang lumayan padat, Bayu mengaku ia tidak menemui kesulitan dengan kuliahnya.

“Hanya masalah membagi waktu saja,” katanya

Bayu pun bercerita tentang kesempatan magang yang pernah ia peroleh selama setahun di sebuah media yang berawal dari hobi mendesain dan mencoretnya “Kebetulan pimpinan tempat saya magang, aktif di komunitas Tangan Di Atas (TDA). Saya pun mendapat informasi, kalau TDA sedang membutuhkan logo untuk acara wirausaha pada tahun 2015. Saya langsung membuat desainnya dan desain saya diterima untuk TDA tingkat Tangerang.” papar Bayu tentang pengalamannya bekerja magang.

Sampul majalah

Bayu mengaku, ia serius ingin terus menekuni hobinya ” Saya ingin terus belajar dan mendalaminya,” katanya.

Hasil jepretannya pun pernah menjadi sampul majalah pengusaha Optik (Gabungan Pengusaha Optik Indonesia).

Soal desain, ia memang banyak mengambil kursus seperti Desain Grafis, Web Development dan sebagainya. Selain mengikuti kursus desain, ia juga senang melakukan eksplorasi sendiri untuk menambah ilmunya. Namun ada yang unik setiap kali ia mengikuti sebuah kursus. “Saya tidak pernah mengambil sertifikatnya. Saya takut merasa puas kalau saya punya sertifikatnya” ujarnya memberi alasan.

Usai lulus nanti, Bayu mengungkapkan keinginannya untuk berkarier sesuai hobinya. “Saya memang berminat menekuni dunia desain dan ingin mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang desain,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS