Kepulangan yang Mengejutkan

Kepulangan yang Mengejutkan

90
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Judul: Tanah Surga Merah
Penulis: Arafat Nur
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Cetakan: Pertama, Januari 2017
ISBN: 978-602-03-3335-9

Kepulangan yang Mengejutkan

Novel ini berkisah tentang seorang pemberontak (Murad) yang menjadi buronan polisi karena menembak anggota dewan, tiba-tiba muncul kembali ke Lhamlok menjelang akan dilangsungkannya pemilihan umum. Selain sebagai pembunuh, dia juga dianggap penjahat kejam, bandar narkoba, dan pengagas partai baru untuk menandingi Partai Merah yang dianggap telah melenceng jauh dari garis perjuangan.

Kepulangan Murad ini dicurigai punya tujuan untuk mengacau pemilihan anggota dewan dan merong-rong pemerintahan. Tidak saja polisi, orang-orang Partai Merah pun memburu lelaki ini yang telah merubah bentuk wajahnya dengan cara merontokkan cambang dan janggut. Berkali-kali penyamarannya diketahui orang-orang Partai Merah yang selalu waspada terhadap kemunculan sosok asing di tempat mereka.

Beberapa kali pula dia dipukuli dan nyaris tertangkap, tetapi bisa meloloskan diri karena fisiknya yang masih kuat dan gesit. Namun, Aceh, tanah yang lahirnya dengan napas dan cinta, tidak bisa menerimanya. Ke mana saja dia pergi, selalu dalam keadaan terancam, sehingga dia terpaksa menyelamatkan diri di sebuah perkampungan sangat terpencil, yang nyaris tak ada dalam peta.

Di sanalah dia menyembuhkan kakinya yang cedera karena keroyokan, dan di sanalah dia berusaha membangun kehidupan baru yang asing, dengan penyamarannya sebagai seorang teungku yang justru sangat diterima oleh masyarakat yang tidak tahu cara beribadah.

Pada akhirnya, orang-orang Partai Merah pun mengetahui tempat persembunyiannya, mengepung rumah seorang janda tempat dia tinggal. Seorang gadis yang jatuh hati, membawanya lari ke hutan belantara yang tidak pernah dijejaki kaki manusia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS