Peringatan 20 Tahun Jurusan Teknik Industri Universitas Gunadarma Seminar, Talkshow, dan Temu...

Peringatan 20 Tahun Jurusan Teknik Industri Universitas Gunadarma Seminar, Talkshow, dan Temu Alumni

228
0
SHARE
Universitas Gunadarma dan Ikatan Alumni Teknik Industri Universitas Gunadarma menyelenggarakan Seminar dan Talkshow serta Temu Alumni yang diselenggarakan pada 17-18 Desember 2016. Acara ini merupakan ranmgkaian kegiatan peringatan 20 Tahun Jurusan Teknik Industri Universitas Gunadarma. Kegiatan diselenggarakan di Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma Depok. Sementara kegiatan Temu Alumni berlangsung pada minggu 18 Desember di GOR PKP, Ciracas Jakarta Timur.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

“Kita sudah melewati waktu yang cukup lama dan teman-teman banyak sudah tersebar di berbagai bidang pekerjaan, baik di dalam maupun luar negeri. Untuk itu seiring perkembangan industri di Indonesia, panitia merasa perlu membuat suatu pertemuan untuk saling ingat satu sama lain. Kegiatan ini untuk menandakan, bahwa sesungguhnya ikatan alumni tidak akan pudar.” Kata Ketua Pelaksana Kegiatan Alsen Medikno, ST., MT dalam sambutannya.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Rektor Universitas Gunadarma Prof.Dr. E.S. Margianti, SE., MM mengucapkan selamat atas usia 20 tahun Teknik Industri Universitas Gunadarma. Dari acara seminar, talkshow dan temu alumni, diharapkan dapat dikembangkan berbagai hal.

“Melalui seminar ini, mudah-mudahan didapat pencerahan dari beberapa aspek. Dari Talkshow akan diberikan beberapa informasi, sebetulnya apa yang terjadi di dunia kerja. Lalu adanya kegiatan temu kangen, diharapkan akan membuka tali silaturahmi. Sebetulnya yang terjadi bukan hanya tali silaturahmi atau tukar menukar informasi masalah pekerjaan, tapi buat yang belum punya pasangan, bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini.” Kata Rektor seraya tertawa.

Seminar bertema “E-Commerce dalam Perspektif Lulusan Teknik Industri Berbasis Teknologi” menghadirkan pembicara Nur Aini Masruroh, Phd, Kaprodi Teknik Industri Universitas Gajah Mada yang mengusung tema “Pendekatan Optimasi Sebagai Dasar Pengembangan Perusahaan E-Commerce.”, Dr. Ir. Sudaryanto dari Universitas Gunadarma yang mengangkat tema “Perencanaan dan Pengendalian Proses untuk Perusahaan E-Commerce” serta Dwiana Setiyowati, ST., MT dari PT Sepulsa Teknologi Indonesia yang membawa materi bertema “Tantangan Sarjana Teknik Industri dan Pengembangan Industri E-Commerce”. Sebagai Moderator pada seminar ini adalah Dr. Hotniar Siringoringo.

Nur Aini Masruroh memaparkan Top 10 Smartest Company menurut versi MIT Technologi Review. Yaitu Amazon, Baidu yang bergerak di bidang internet dan digital media, Ilumina perusahaan Biotech, Telsa Motor di bidang transportasi,  Aquion Energy yang bergerak di bidang energi, Mobile Eye di bidang Komputer dan Komunikasi, 23 and Me yang bergerak di bidang Biotech, Alphabet yang bergerak di bidang internet dan digital media, Spareks Therapcuties di bidang Biotech dan Huawei di bidang komunikasi.

Dwiana menyebutkan E-Commerce adalah set dinamis teknologi aplikasi serta sistem usaha yang menghubungkan perusahaan, customer serta komunitas tertentu lewat transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelayanan serta informasi yang dilakukan dengan cara elektronik.

E-commerce di Indonesia mengalami perubahan tren menuju mobile social cultural dengan mengkombinasikan tingginya penetrasi penggunaan mobile dan sosial media. Manfaat E-commerce bisa meningkatkan market exposure, menurunkan biaya operasional, memperlebar jangkauan, meningkatkan customer loyality, peningkatan supply, memperpendek waktu produksi, aliran pendapatan dan mata rantai pendapatan.

Sesi kegiatan diisi dengan Talkshow bertemakan “Menciptakan Lulusan Teknik Industri yang Lebih Kreatif dan Mandiri”, hadir sebagai pembicara Andri Hartono, ST., Mpsi yang membawakan subtema “Be The Real Enterpreneur”, Ardhy Lazuardi, ST dengan subtema :Psikologi Dalam Organisasi/Perusahaan”, Herru Setiawan, ST dengan subtema “Peranan Lulusan Teknik Industri dalam Oil Company”, Tiur Rodiala Sinaga, ST., Msi dengan subtema “Risk Management dalam Teknik Industri”, Julian, ST dengan sub judul “Teknik Industri dalam Dunia Perbankan”, dan Alsen Medikano, ST., MT dengan subtema “Pentingnya Softskills di Dunia Kerja”.

Sementara itu puncak acara Temu Kangen yang berlangsung sejak pagi sampai sore hari dimeriahkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Dr. Ir. Rakhma Oktavina, MT yang dihadiri pula oleh Dr. Ir. Asep Mohamad Noor, MT dan Dr. Ina Siti Hasanah ST., MT dan disaksikan oleh para mahasiswa dan alumni Jurusan Teknik Industri yang hadir di GOR PKP, Ciracas Jakarta Timur.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS