Tiga Emas untuk Atlet Wushu UG

Tiga Emas untuk Atlet Wushu UG

68
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Tiga medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu berhasil diraih kontingen wushu Universitas Gunadarma pada Wugames 2016. Wugames adalah even kejuaraan invitasi wushu yang diselenggarakan Tim UKM Wushu Universitas Indonesia.

Sebanyak 300 atlet Wushu datang dari Sumatera, Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali untuk bertanding dan berjuang menjadi yang terbaik pada kejuaraan tersebut. Kejuaraan diselenggarakan di Balairung UI, Pondok Cina, Depok pada 19-20 Desember 2016.

Pada acara tersebut selain pertandingan antar atlet Wushu dari berbagai perguruan tinggi, juga diadakan acara bazar yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman, pernak-pernik Wushu, kaos, peralatan senjata Wushu, dan sebagainya.

Acara ini didukung oleh Pemkot Depok, KONI kota Depok, Pengurus Besar Wushu Kota Depok, Danusan Wushu UI dan pihak sponsor.

Nama-nama atlet dan pengurus dari Universitas Gunadarma dalam pertandingan ini adalah pelatih Adi Paryanto (Sanshou) dan Reza Mardiyeni (Taolu). Atlet Taolu Irfana Prasetya Nugroho, Hulman Frans Jesso Pakpahan dan Alvin Septian Virdya.

Atlet Sanshou yaitu Irfana Prasetya Nugroho, John Michael, Indra Setyajiwirawan Guritno, Muhammad Rieva Nugraha Burhan, Sihar Andi SM, Nolia, Erlin Ardhia Wihasti, dan Natasha Aufanada Ramdani. Bertindak sebagai official, Yovani Satriano, Rulli Ekari Permana dengan manajer Rahmat Hidayat.

Mahasiswa Universitas Gunadarma yang meraih medali emas yaitu Alvin (Jurusan Teknik Elektro 2016), Natasha (Jurusan Teknik Informatika 2013), dan Erlin (Jurusan Teknik Industri 2015). Medali perak diraih oleh Nolia (Jurusan Akuntansi angkatan 2013) dan Indra (Jurusan Sistem Komputer angkatan 2014). Medali Perunggu diraih Alvin (Teknik Elektro 2016), Rieva (Jurusan Psikologi 2012), dan Andi (Jurusan Teknik Mesin 2014).

Menurut pengurus, meskipun persiapan cukup lama yaitu 3 bulan sebelum tanding, namun latihan kurang maksimal karena terkendala beberapa hal. “Tapi Alhamdulillah target tercapai yaitu mendapat 2 emas untuk kategori sanda dan 1 emas untuk taolu.” Kata Natasha.

Unit Kegiatan Mahasiswa Wushu Universitas Gunadarma menyelenggarakan latihan setiap Senin dan Jumat di Sport Center Kampus H (sisi lapangan B) mulai 16.00-19.00 .

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS