Ratih Kusuma Ningrum dan Nanda Aditya Rosadi Menjadi Juara I dan Juara...

Ratih Kusuma Ningrum dan Nanda Aditya Rosadi Menjadi Juara I dan Juara III Lomba Fotografi di Fikom Cup 2016

150
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himikom) Universitas Gunadarma menyelenggarakan Fikom Cup 2016. Kegiatan ini terdiri dari berbagai lomba, yakni Basket, Futsal dan Fotografi. Untuk lomba Fotografi, berhasil keluar sebagai Juara 1 Ratih Kusuma Ningrum dari Kelas 1MA02, Juara 2 Siti Zulzilah dari kelas 4MA01 dan juara 3 Nanda Aditya Rosadi dari kelas 2MA01

Sejak kecil

            Sebagai juara pertama, tentu saja Ratih Kusuma Ningrum merasa senang dengan kemenangannya. Apalagi sebelumnya ia beberapa kali ikut lomba namun belum berhasil, “Sejak sekolah di SMK saya memang sudah sering dipercaya untuk mendokumentasikan berbagai kegiatan di sekolah, “Katanya “Misalnya saja saat sekolah tengah menyelenggarakan pentas seni, lomba, acara peringatan hari tertentu dan sebagainya.”

            Sejak kecil ia memang suka motret “Berawal dari iseng. Tapi karena ada yang bilang fotonya bagus, saya jadi bersemangat dan mulai belajar lebih hatinya, ia mengakui tidak menduga bisa menjadi juara kerena ia tahu, banyak rekan-rekannya yang bagus hasil fotonya. Namun ketika panitia mengumumkan namanya sebagai pemenang, “Saya terharu dan sama sekali tak menyangka,” kata Ratih.

            Bagi Ratih. Fotografi memang sudah menjadi hobi, “Saya ingin memotret kalau memang sedang ingin memotret dan biasanya akan menghubungin teman-teman lain untuk sama-sama hunting foto, “ujarnya.

            Menurut Ratih, kalau keinginan memotret timbul dari hati, “Maka biasanya hasilnya juga akan bagus, “katanya.

Otodidak

Sementara itu Nanda Aditya Rosadi yang menajdi juara ketiga dalam lomba fotografi di Fikom Cup 2016 menyebutkan, ia sebenarnya sudah beberapa kali mengirim karya fotonya untuk lomba. Namun biasanya yang non akademik.

            Meski hobi memotret, namun Nanda mengaku ia tidak punya kamera. Tidak ada yang tak mungkin kalau ada kemauan. Hal ini pun juga terjadi pada Nanda. “Kalau ingin memotret, saya biasanya pinjam kamera teman,” ujarnya.

            Sama halnya dengan Ratih, Nanda juga belajar memotret secara otodidak. Seiring dengan perkuliahannya di Ilmu Komunikasi, ada beberapa mata kuliah yang berhubungan dengan fotografi “Saat akan mengikuti lomba, barulah saya akan membuat konsep fotonya,” katanya.

            Namun begitu, saat ia sedang hunting bersama rekan-rekannya, “saya sih bebas memotret apa saja. Ketika ada momen bagus atau sesuatu yang menarik, saya potret saja,” ujarnya.

            Jadi bisa dibilang Nanda suka memotret apa saja baik peristiwa, alam, bangunan, human interest dan sebagainya.

            Saat lomba kemarin ia mengirim 2 foto. “Dan saya tidak menyangka salah satu foto saya bisa menjadi juara 3. Ini benar-benar diluar dugaan saya. Walau begitu harapan untuk bisa mendapat gelar juara tentu saja tetap ada, mau menjadi juara berapa pun, namanya juga ikut lomba,” katanya.

            Baik Ratih maupun Nanda mengaku, keduanya merasa senang dan bangga dengan gelar juara yang mereka dapatkan.

            Selamat dan teruslah berkarya !

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS