Aristha J Kusuma – Jangan takut untuk mempunyai cita – cita yang...

Aristha J Kusuma – Jangan takut untuk mempunyai cita – cita yang tinggi

166
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Aristha J  Kusuma lahir dan menghabiskan waktunya hingga SMA di Palembang. Begitu kuliah ia memutuskan untuk kuliah di Jakarta.”Awalnya saya ingin kuliah di Yogyakarta, tapi mengingat tidak memungkinkan dengan alasan disana engga ada keluarga. Namun saya diusulkan untuk kuliah di UG karena saya disini saya bisa tinggal dengan saudara.” Kata mahasiswa kelahiran Palembang 13 September 1998 ini.

Menjadi motivator, penulis buku psikolog. inilah cita-cita Aristha J Kusuma. Cita-cita tersebut sepertinya hanya menunggu waktu untuk terwujud. Bahkan ia kini telah menjadi penulis karena telah berhasil menulis tiga buku.” Saya sudah suka menulis sejak SMA dan sudah memiliki tiga buah buku.” Kata mahasiswa jurusan psikologi angkatan 2015 ini.

  • Tertarik Psikologi

Aristha mengaku sejak bangku sekolah sudah tertari dengan. bidang psikologi. Karena itu ia ingin kuliah di jurusan psikologi setelah lulus SMA pada tahun2015. Alumnus SMA Negeri 5 Palembang ini hanya mendaftar UG sebagai Perguruan Tinggi Swastanya.

“Begitu saya buka Internet mencari tahu tentang fakultas psikologi yang baik, maka munculah nama Universitas Gunadarma. Selain itu saya diusulkan oleh saudara – saudara saya untuk kuliah di UG”. Kata anak kedua dari tiga bersaudara ini. Aristha pun bercerita ia pun sebenarnya sudah diterima di sebuah perguruan tinggi di Vietnam, yang mempunyai kerjasama dengan baik dengan sekolahnya. “Tapi jurusannya tidak ada yang diminati.” katanya.

Minatnya di bidang psikologi berawal ketika di bangku SMA ia berkesempatan ikut sebuah workshop tentang pemberdayaan diri. Di Palembang ia pun sempat menjadi asisten trainer dan pada akhirnya waktu kuliah menjadi trainer. Sebagai Trainer ia bergabung dengan Nusantara Hypnosis Center dan telah berkembang di beberapa daerah seperti Bogor, Jakarta, Tasikmalaya, Garut, Padang, Palembang dan sekitarnya. Trainer adalah orang yang mengajarkan Skill dan membantu seseorang mengeluarkan potensi dalam diri.

“Saya Memang bercita – cita menjadi seorang motivator, penulis buku, psikolog dan design. Saya tertarik dengan dunia pendidikan.” tuturnya.

Cita – cita saya menjadi motivator sudah diminati dengan berkesempatan menjadi trainer.”Walau Kadang diundang sebagai motivator muda, saya beom layak menjadi motivator sejati.” ujarnya. Bila cita – cita menjadi motivatornya sepertinya tidak tercapai, maka saya akan menjadi penulis.” Saya sudah suka menulis sejak SMA dan saya sudah menulis 3 buah buku.” Katanya Alumi SMA N 1 Palembang. Melalui facebook saya berkenalan Ceo Start up terkemuka di indonesia. untuk berkonsultasi bagaimana cara menjadi seorang enterpreneur dan seorang penulis buku yang baik.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS