SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi menyelenggarakan Gunadarma Economics Days. Kegiatan ini terdiri dari seminar dan talkshow yang berlangsung 22-24 November 2016 dan bertempat di Auditorium Kampus D Depok.

 

Kegiatan mengusung tema “Let’s be success By Improving Self Quality For Better Future”. Pada hari pertama kegiatan, 22 November diselenggarakan Seminar Perpajakan dan Investasi dan pada 23 November diadakan Seminar Persiapan Kerja. Sementara itu hari terakhir pada 24 November, diisi dengan Seminar Enterpreneur dan Talkshow Public Speaking.

Anggi Tambunan, Ssos., MH., BKP, ADT hadir dalam Seminar Perpajakan dengan mengusung tema “Dampak Penerapan Kebijakan Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) Terhadap Perekonomian Nasional”.

Ia membagi paparan dalam 4 bagian yaitu kebijakan program pengampunan pajak dan penerapannya di Indonesia, Studi komparasi, Evaluasi penerapan program pengampunan pahak tahap 1 dan Usulan serta rekomendasi terkait pelaksanaan program pengampunan pajak untuk tahap 2 dan 3 dan paska pengampunan pajak.

Poin penting dalam pengampunan pajak adalah adanya kemauan mengampuni dari sisi pemerintah kepada wajib pajak atas kesalahan masa lalu, upaya mengampuni tersebut hanya diberikan jika wajib pajak menuruti atau menebus dengan suatu jumlah yang telah ditentukan, bentuk pegampnan yang diberikan pemerintah dapat saja berupa pengirangan atau penghapusan pajak terutang maupun sanksi administratif dan pidana pajak ataupun tidak dilakukannya penebusan. Pengempunan pajak diberikan secara khusus dalam waktu terbatas dan bagi wajib pajak dengan kriteria tertentu.

Sementara itu pada Seminar Persiapan Kerja hadir Iman Murtono Soenhadji, PhD yang mengusung tema “Mempersiapkan Diri Guna Menghadapi Tantangan Masa Depan”. Iman memaparkan, dunia sudah berubah, apakah Anda sudah berubah? Ia mengajak peserta untuk mamknai perubahan sebagai “Keinginan menjadi lebih baik dari kondisi kemarin”.

Kompetisi mendorong peribahan , yaitu keinginan melakukan sesuatu yang lebih baik, keinginan menghasilkan sesuatu dari kemampuan yang dimiliki untuk meningkatkan nilai tambah, keinginan melihat potensi sumber daya dengan memperhatikan benchmark, hasil from zero to zero sama dengan kampiun.

“Siapkah saudara bersaing?,” katanya bertanya/ “Karena kita harus mampu bsersaing secara global. Optimisme harus tetap dan dimiliki dan asa selalu ada.”

Sementara Itu pada hari terakhir seminar Entrepreneur menghadirkan Ade Putri Aryani dan Riezka Rahmatiana. Ade Putri adalah pemilih online shop Ptr Project. Ia mengisahkan perjuangannya berbisnis yang dirintisnya sejak kelas 3 SMA.

Ade memiliki usaha membuat bindar dan tas yang didesainnya sendiri. Semula ia membuat binder hanya 10 sampai akhirnya menjadi 300 binder dalam seminggu. Begitu pula tas yang semula hanya 100 tas dalam 5 hari kini mencapai 1000 tas.

Cara mengembangkan usaha yang dilakukannya, katanya memanfaatkan sosial media dan ia memiliki website sendiri. “Karena akan lebih mudah mengiklankan produk kita,” katanya/ Selain itu juga foto produk dibuat menarik dan dibuat secara professional.”

Persaingan akan selalu ada namun ia mempunya kiat yaitu selalu mengembangkan ide baru, mencipta-kan produk original, meningkatkan kualitas produk dan mengadakan prmosi. “Kunci bisnis online adalah saling percaya,” ujar Ade.

Sementara itu Riezka Rahmatiana pemilik jaringan Justmine Pisang Ijo memaparkan Rahasoa Membangun Bisnis yang Berhasil. Ia juga mengembangkan produk makanan bermerk Lady Banana dalam usahanya ada 5 yang ia terapkan dalam membangun usahanya: yaitu punya produk yang tepat, menentukan strategi pemasaran, memilih lokasi yang tepat, membangun sistem dan mengelola manajemen.

“Produk yang tepat adalah yang unik. Strategi pemasarnnya adalah dengan mengembangkan franchise.” kata Riezka yang kini ia memili 450 outlet di Indonesia. Ia membangun sistem dengan memiliki kepemimpinan. Namun di atas semua uty adalah, “Percaya bahwa Allah tak pernah tidur,” ujarnya.

Sebagai acara terakhir pada kegiatan ini, talkshow Public Speaking yang menghadirkan Karina Nandia Saputri, dinalis Miss Indonesia 2013 dan Rafel Adrian Putra, Account Excecutive Net Mediatama dan finalis Abnon Jakarta 2013. Keduanya memaparkan pengalaman mereka serta menekankan pentingnnya memiliki skill di bidang public speaking yang akan berguna pada karier apapun yang kelak akan dijalani.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS