Mari Pahami Lawan Bicara Demi Kelancaran Komunikasi

Mari Pahami Lawan Bicara Demi Kelancaran Komunikasi

122
0
SHARE
understand-inc people
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Memahami kepribadian lawan bicara merupakan salah satu kunci lancarnya komunikasi. Itulah yang menjadi pokok gagasan praktisi komunikasi Erwin Parengkuan (sang penulis) dalam bukunya ini. Bagi pria yang selama lebih dari dua dekade berkarir di bidang komunikasi ini, efektivitas sebuah komunikasi yang sangat bergantung pada kemampuan seseorang memahami lawan bicaranya.

Buku ini memuat enam bab. Sebagai awalan, dia menyajikan bahasan soal rumus kepribadian. Pada bab2, sembari menyelami kepribadian lawan bicara, pembaca bisa sekaligus mengetahui kepribadiannya sendiri karena ada selipan tes EPCP yang bisa dipraktikan.

Secara singkat, penulis membagi tipe kepribadian menjadi empat, yakni Si Gesit, Si Kuat, Si Rinci, dan Si Damai, yang masing masing mewakili tipe kepribadian ekstrover (ekspresif) dan introver (pasif). Berangkat dari ke-4 tipe itu, dia juga memaparkan sisi gelap dan terang (shadow dan sunny side) masing masing tipe kepribadian yang dihubungkan dengan dunia karir.

Bab 3, mengaitkan gaya komunikasi bedasarkan masing-masing tipe kepribadian. Bab 4, membahas cara mengubah karakter negatif menjadi positif. Bab 5, pembaca diajak memprediksi kepribadian lawan bicaranya guna membantu mengetahui cara terbaik untuk berkomunikasi dengannya. Bab 6, menyajikan teknik-teknik berkomunikasi dengan berbagai kepribadian dan meningkatkan efektivitas komunikasi tertulis.

Cara bertutur sang penulis mudah dipahami, tak akan membuat kening berkerut saat membaca buku ini. Berbagai tes kepribadian yang tak rumit rasanya semakin meningkatkan keseruan memahami kepribadian diri sendiri sembari menentukan komunikasi yang cocok untuk lawan bicara.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS