Pulang pada Kenyataan Diri

Pulang pada Kenyataan Diri

126
0
SHARE
Sajak-Sitor-Situmorang-1948-2008-1-Large-1080x1618
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Masih perlukah kita buku puisi? Pastinya perlu. Sebab, di tengah dominasi kebudayaan populer yang kian menggurita dan membludak, serta nyaris seragam., dibutuhkan “suara lain”. Buku puisi buah karya, penyair Sitor Situmorang ini boleh disebut merupakan “suara lain” itu.

Terbitnya puisi-puisi lengkap Sitor Sitomorang ini mempunyai arti penting. Selain bergunda sebagai “suara lain” bagi zaman modern ini agar kita bisa melakukan refleksi terhadap kondisi sekarang, buku ini juga berguna dokumentasi sastra Indonesia. Puisi-puisi Sitor diharapkan mampu berbicara kepada generasi masa kini yang sedang terperangkap dalam labirin dunia maya.

Sayangnya buku ini dicetak dengan sampul tebal. Memang bikin buku ini tampilannya jadi eksklusif, tapi harganya jadi mahal. Mungkin generasi muda yang masih berkocek tipis tak mampu membelinya. Hal ini akan membuat pembaca puisi yang sudah sedikit jadi semakin menyempit saja.

Pada akhirnya, membaca buku Sitor ini akan mengajak kita untuk mencoba mengenal diri sendiri, yaitu manusia yang sedang bertarung agar bisa keluar dari jebakan labirin keterasingannya. Bila usaha ini berhasil, manusia modern masa kini diharapkan bisa kembali sebagaimana puisi Sitor. Aku sekarang menjumpai diriku/karena kau pulang /pulang dari petualangan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS