Fitri Rismiyati, Msi.Par : Yang Paling Penting Sikap yang Baik

Fitri Rismiyati, Msi.Par : Yang Paling Penting Sikap yang Baik

108
0
SHARE
Fitri Rismiyati
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Sebagai dosen, kepada mahasiswanya ia selalu mengatakan, jangan menganggap dosen selalu tahu dan benar. “Karena bisa saja ada beberapa hal yang ternyata mahasiswa lebih tahu dari dosennya,” katanya. “Apalagi anak-anak sekaran jauh lebih up to date. Karena itu saya lebih suka mengatakan saling bagi ilmu dan pengalaman, daripada istilah mengajar.”

Sebelum bergabung sebagai pengajar di Program Studi Pariwisata Universitas Gunadarma Fitri Rismiyati, Msi.Par sempat berkarier di STPTrisakti dan juga di industri sebagai Freelance Tour Guide, Tour Leader, Master of Ceremony (MC), Event Coordinator dan trainer di bidang Service Excellent, Communinications Skill dan Etika Pergaulan. Mengajar baginya sangat seru dan menyenangkan. Ia sendiri pernah dikirim Kementerian Pariwisata ke Jerman, Serbia dan Turki sebagai perwakilan Indonesia di Event Pariwisata Dunia untuk memperkenalkan Indonesia, baik dalam pariwisata, seni maupun budayanya. Menurut Fitri, tuntutan industri pariwisata dewasa ini luar biasa besar apalagi sejak era MEA. Karena itu para insan pariwisata dituntut bisa bersaing dengan para pekerja asing agar dapat sejajar. Agar bisa seperti itu, tentunya mereka
harus mumpuni, dalam hal Bahasa Inggris, misalnya. “Ini syarat mutlak. Saya ingat dengan dosen Bahasa Inggris ketika kuliah yang mengatakan, no English no future,”
ujarnya. Selain itu, para lulusan harus punya mental dan jiwa yang kuat untuk bersaing serta memiliki disiplin dalam waktu. “Dan yang terpenting adalah punya sikap yang baik. Karena dunia pariwisata penuh keramahtamahan dan mengedepankan pelayanan prima,” ujarnya dengan tegas. Sebagai dosen, ini pun menjadi tantangan baginya. “Karena dosen bukan sekadar mengajar namun juga mendidik. Nah mendidik ini yang susah karena dalam industri tidak hanya kecerdasan yang penting, tapi attitude atau sikaplah yang paling penting,” katanya lagi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS