Dunia Baru Menjadi Seorang Asisten Laboratorium

Dunia Baru Menjadi Seorang Asisten Laboratorium

252
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Di lantai 4 Kampus H ada beberapa fasilitas Laboratorium. Ada Laboratorium Akuntansi Dasar, Laboratorium Akuntansi Lanjut, Laboratorium Manajemen Dasar, Laboratorium Manajemen Menengah dan Laboratorium Manajemen Lanjut. Semua laboratorium tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa fakultas ekonomi. Namun begitu fasilitas laboratorium di lantai tersebut juga dipakai untuk fakultas lain. Di salah satu laboratorium itulah Rani Permata Sari saat ditemui siang itu bertugas.

“Saya Asisten Laboratorium Manajemen Menengah”, kata Rani. Rani bertugas di laboratorium tersebut sejak Bulan Mei 2016 dengan masa tugas hingga 2018 atau sampai lulus. Ia direkrut bersama 50 Asisten Laboratorium lainnya. “Setiap tahun memang ada perekrutan Asisten Laboratorium namun jumlahnya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan,” kata Rani memberi penjelasan. Dalam menjalankan tugasnya, Rani harus bertugas di hampir seluruh Kampus Gunadarma, diantaranya di Kampus Kalimalang, Kampus Karawaci, Kampus Salemba, Kampus Cengkareng, dan Kampus Depok tentunya. Tugas berkeliling itu tidak dirasa berat, malah menurutnya banyak hikmah yang bisa ia dapatkan.

“Saya semakin mengenal kampus. Jadi tidak hanya tau Kampus Depok saja. Selain itu ketika menggunakan fasilitas kampus untuk sampai ke tempat bertugas, saya satu kendaraan dengan para dosen. Hal ini membuat saya banyak mengenal dosen. Saya pun bisa bertukar pikiran selama perjalanan menuju ke tempat tujuan,” katanya lagi.

Rani mengaku tertarik menjadi Asisten Laboratorium karena ia ingin menambah wawasan dan mencari pengalaman. Menjadi asisten membuat ia seperti mendapatkan dunia baru karena tidak pernah terbayangkan sebelumnya ia bisa mengajar di depan kelas. Banyak Hal yang berubah dari dirinya setelah menjadi Asisten Laboratorium.

“Saya bisa lebih berkomunikasi dan kepercayaan diri pun bertambah. Menjadi Asisten Laboratorium membuat karakter diri saya menjadi lebih baik,” katanya menegaskan.

16UGnews

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS