PPMB Kampus Depok 2017 – Mencari Pengalaman Kerja Sambil Meningkatkan Soft Skill

PPMB Kampus Depok 2017 – Mencari Pengalaman Kerja Sambil Meningkatkan Soft Skill

296
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Setiap tahun, Universitas Gunadarma membuka penndaftaran mahasiswa baru melalui berbagai jalur, salah satunya melalui Jalur Regular. Untuk itu dibentuklah Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) yang pada tahun 2017 ini bertugasdi  sejumlah kampus, yakni di Kampus C (Salemba), Kampus D (Depok) sebagai pusat, Kampus E (Kelapa Dua), Kampus J1 (Kalimalang), Kampus J5 (Cakung), Kampus K (Karawaci), dan Kampus L (Cengkareng)

Penerimaan mahasiswa Bari di Universitas Gunadarma dapat melalui Jalur Regular dan PMDK. Selain Jalur Regular dan PMDK, penerimaan mahasiswa bari di UG juga bisa melalui jalur transfer dan jalur eksistensi. Untuk kedua jalur ini dibuka beberapa bulan setelah pendaftaran melalui jalur regular dibuka.

Untuk memberikan pelayanan bagi pendaftaran mahasiswa baru, maka UG membentuk Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB). PPMB 2017 yakni di Kampus C (Salemba), Kampus D (Depok) sebagai pusat, Kampus E (Kelapa Dua), Kampus J1 (Kalimalang), Kampus J5 (Cakung), Kampus K (Karawaci), dan Kampus L (Cengkareng).

Langsung & Online

Penerimaan mahasiswa baru di Kampus D, bisa melalui regular dan regular online. Sementara itu untuk jalur PMDK juga bisa melalui sekolah dan online. Untuk jalur PMDK ini PPMB berkoordinasi dengan bagian Back Office UG. Selain itu ada juga penerimaan bahasiswa baru melalui Jalur Beasiswa Try out, bidik misi dan juga sarmag.

“PPMB Kampus Depok melayani penerimaan mahasiswa baru melalui semua jalur, kecuali jalur Beasiswa Try Out dan Bidik Misi,” kata Ibrahim Bintang Perdana, S.Kom, salah satu coordinator PPMB di Kampus D Depok.

Counter PPMB Kampus Depok dibuka setiap hari, mulai Senin-Sabtu pukul 09.00-18.00 dan pada hari minggu dan hari libur lainnya pada pukul 10.00-15.00. Walau jadwal tugas cukup ketat, namun sebenarnya waktu bergugas mereka cukup fleksibel, menyesuaikan dengan jadwal kuliah. “Bahkan bila ada keperluan, kami bisa minta izin, asalkan anggota yang lain saling mendukung satu dengan yang lainnya,” kata Tetty Winda Siregar, S.Psi.

Dua pulut satu orang siap melayani Penerimaan Mahasiswa Baru di Counter PPMB Kampus D. Mereka adalah Berkat Putrakhir Harefa, S.Kom, Tetty Winda Siregar, S.Psi, Christian Ivandaru S, SE, MMSI, Farah Dilla Fanur (Akuntansi 2013), Agung Sergio (Teknik Informatika 2013), Dea Yuliakristi (Manajemen 2013), Candra Fajar Satrio (Teknik Informatika 2013), Yardha Dwiyan Wibowo (Teknik Informatika 2013). Muhamad Kahfi (Sistem Informasi 2013), Ertika Permatasari (Manajemen 2013), Yurico Putri Noveza (Manajemen 2013), Hojida Sokhi Zagoto (Teknik INformatika 2013), Farhan Gunawan (Teknik Industri 2013), Bagus Muhammad Primaditya (Sistem Komputer 2013), Indri Astiana Suhendar, SE (Perbankan), Ratih Nurdiyani Sari, ST (Sistem Informasi Bisnis), Sarah Maharani (Psikologi 2012), Intan Agustin (Sistem Informasi 2013) dan Riesa Callista Curahman (Psikologi 2012). Dua nama terakhir berhalangan hadir saat pemotretan.

Selain Ibrahim Bintang Perdana S.Kom, koordinator PPMB di Kampus Depok antara lain Berkat Putrakhir Harefa, S.Kom, Tetty Winda Siregar, S.Psi, Christian Ivandaru S, SE., MMSI. Merasa senang dapat bergabung dengan PPMB karena bisa beraktivitas yang bermanfaat sebagai pengalaman kerja.

“Kami bisa belajar memberikan pelayanan dan menghadapi banyak orang yang berbeda-beda karaketernya,” Kata Berka tentang tugasnya di PPMB.

Merasa Nyaman

Counter PPMB terus ada sepanjang tahun. “Karena ini bagian dari Pusat Informasi yang ada di Kampus Gunadarma,” Kata Berkat.

Setiap tahun ada perekrutan staf PPMB yang baru sehingga petugas di PPMB dating dan pergi silih berganti. Bergabung sebagai PPMB memberikan rasa nyaman. “Ini merupakan tempat yang pas untuk mencari pengalaman kerja sambil kuliah. Karena waktu kerja kami di sini fleksibel, tidak mengganggu waktu kuliah,” kata Tetty.

Tetty sendiri saat ini tengan menyelesaikan kuliah S2-nya sementara Christian Ivandaru malah telah rampung studi S2-nya. Selain Tetty dan Ivandaru, Indri Astiana Suhendar, SE dan Ratih Nurdiayni Sari, ST juga sidang studi S2.

Ivandaru yang saat masih menjadi mahasiswa S1 pernah menjadi Asisten Laboratorium itu mengatakan, “Dulu latar belakang saya beraktivitas sebagai Asisten Labortarorium karena ingin menambah kemampuan di bidang akademik. Kini bertugas sebagai PPMB karena ingin meningkatkan softskills.”

Ia menambahkan, bertugas di Counter PPMB, member banyak pelajaran, diantaranya ; bejalar melakukan koordniasi, berkomunikasi, bersosialisasi dan belajar berhadapan dengan orang baru.

Di Counter PPMB Depok termasuk Counter yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Namun semua staf PPMB di kampus ini terlihat bekerja dengan suka cita walau counter tengah penuh oleh pengunjung.

“Kami bisa seperti itu karena kami bekerja saling mendukung,” kata Berkat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS