Baru Merasakan Manfaat Beroganisasi

Baru Merasakan Manfaat Beroganisasi

154
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Elisabeth Theophany Christiane 

Manfaat berorganisasi baru ia rasakan saat menjadi mahasiswa. Saat di SMP dan SMA, Elisabeth Theophany Christiane mengaku tidak tertarik untuk beraktivitas di sekolah selain belajar. “Saat itu boleh dibilang datang ke sekolah hanya untuk belajar,” kata alumnus SMA 7 PSKD Depok ini. Namun saat menjadi mahasiswa, Elis, demikian ia biasa dipanggil ingin beraktivitas di organisasi mahasiswa di kampus.

“Awalnya saya ikut kakak yang aktif di UKM Rohani Buddha. Kakak juga kebetulan pernah menjadi ketua UKM  tersebut untuk periode kepengurusan 2015/2016.” Kata Elis tentang sang kakak yang juga menjadi mahasiswa Jurusan Manajemen di UG.

Bermula menjadi anggota,  Elis kini dipercaya sebagai bendahara UKM Rohani Buddha ( Persaudaraan mahaiswa Buddhis Gunadarma). Ia pun kini di tunjuk sebagai Ketua Panitia Penyelenggaraan Perayaan Hari Waisak yang diadakan di Auditorium Kampus D Depok pada sabtu, 3 Juni 2017. Awalnya karena ikut sang kakak, ia kini mulai merasakan manfaat beroganisasi.

Saya belajar bagaimana mengatur waktu agar semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Selain itu saya jadi terbiasa berhadapan dan berkomunikasi dengan orang baru, dan saya pun mempunyai banyak relasi,” tutur mahasiswa Jurusan Teknik Sipil angkatan 2015 ini.

Karena sudah merasakan manfaat berorganisasi mahasiswa kelahiran Bekasi, 20 Januari 1997 ini tanpa ragu bergabung dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil. Ia tidak merasa khawatir aktivitasnya dalam berorganisasi dapat menggangu waktu berkuliahnya. “Kalau dapat mengatur dengan baik, semuanya dapat kita jalani dengan baik pula,” katanya.

Elis sendiri memilih berkuliah di UG karena ia banyak mendapatkan informasi dari sang kakak yang kebetulan juga kuliah di UG.” Alasan lain karena UG dekat fari rumah,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Ia memilih Kuliah di Jurusan Teknik Sipil karena ia suka dengan Fisika dan Geografi. “Fisika itu ada dalam kehidupan sehari-hari. Segala sesuatu di hidup ini ada logikanya,” ujarnya.

Begitu sukanya ia dengan fisika, hingga tidak menemui masalah dengan mata kuliah yang terima. Ia bahkan menyukai mata kuliah yang berhubungan dengan hitung – hitungan, di antaranya adalah Mata Kuliah Mekanika Stastika, Mekanika bahan, dan Analisis Struktur.

02UGNews   Vol 14. No. 08 – 05 Juni 2017
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS