Suryaningsih Patandung Teman di Kala Sepi

Suryaningsih Patandung Teman di Kala Sepi

158
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Suryaningsih Patandung

Menebak dari mana ia berasal melalui namanya, Suryaningsih Patandung, sepertinya memang agak sulit. Mahasiswi Jurusan Sistem Informasi ini ternyata berasal dari Tanah Toraja. Ia mengaku sengaja merantau demi menimba ilmu.”Saya pun tahu tentang gunadarma melalui internet,” katanya.

Sebagai anak rantau, selama menjadi mahasiswa, ia mencoba menghabiskan waktu tidak hanya di kampus dan kos saja, namun berupay aktif berkegiatan. Ia pun menjadi Asisten Laboratorium Teknik Informatika. Selain kegiatan tersebut, ia juga aktif menyanyi.

Untuk bernyanyi ia tidak pernah berlatih secara formal seperti ikut kursus menyanyi. Selama ini ia lebih sering menyanyi di gereja dan saat SMA, Alumnus SMAN 1 Makale Tana Toraja ini bergabung di tim paduan suara dan vocal grup sekolah. Di sanalah ia berlajar bernyanyi dengan pelatihnya.

Menyanyi dianggapnya juga sebgai sarana untuk mendapatkan Sharing dari orang lain. Karena saat membawakan suatu lagu tertentu, biasanya ia akan minta pendapat orang lain mengenai penampilannya membawakan lagu tersebut.

Bagi Suryaningsih, kegiatan menyanyi seperti yang ia lakukan di sela-sela acara KOMPRES 2017, membangun komunikasi dan menjalin silahturahmi dengan orang lain. Adapun jenis musik yang ia sukai seperti Pop, Jazz, dan gospel (lagu rohani). “Dan menyanyi itu adalah menjadi teman di kala sepi atau sedang sendiri. Dari pada hening dan engga ngapa-ngapain, yah mending dengerin musik sambil ikut mennyanyi,” katanya. Anak pertama dari tiga bersaudara dan menjadi satu-satunya anak perempuan ini merasa, menyanyi menjadi hiburan bagi dirinya yang jauh dari keluarga.

Ia pun mengaku penampilanya di acara KOMPRES beberapa waktu yang lalu, merupakan penampilan perdananya di kampus. Ia senang bisa berpatisipasi pada kegiatan dikampus di sela-sela kesibukanya di dalam dan di luar kampus, diantaranya membuat Penulisan Ilmiah, sebagai Asisten Lab dan juga Pengurus organisasi muda di gereja.

Selamat Beraktivitas !

16UGNews   Vol 14. No. 08 – 05 Juni 2017

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS