Art Sport Competition of Psychology Students (ASCOPS) 2017 Keep Fighting and Be...

Art Sport Competition of Psychology Students (ASCOPS) 2017 Keep Fighting and Be Warriors

174
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Pada  24 April – 3 Mei 2017, berlokasi di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur telah diadakan ASCOPS 2017 yang diselenggarakan oleh Departement Olahraga berkolaborasi dengan Departement Seni dan Desain BEMF Psikologi Universitas Gunadarma.

ASCOPS adalah singkatan dari Art Sport Competition of Psychology Student yang diadakan dengan berbagai kompetisi dalam bidang seni dan olahraga demi terciptanya hubungan yang harmonis di kalangan Mahasiswa Fakultas Psikologi di seluruh Indonesia. Sebelum terbentuknya nama ASCOPS, kompetisi seni dan olahraga ini di namakan PSA yaitu singkatan dari Psyco Sport Action yang diselenggarakan di Golden Stick Depok.

Pada tahun berikutnya yaitu tahun 2014 nama PSA diganti menjadi ASCOPS dan pada saat itu diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Otista yang kemudian dilanjutkan pada 2015, diselenggarakan di Sport Center Universitas Gunadarma. Tahun 2016 dan tahun ini ASCOPS kegiatan ini diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Ciracas.

ASCOPS 2017 mengusung tema “Keep Fighting and Be Warriors”.
Maksudnya, ketika seseorang berada dalam sebuah pertandingan maka yang harus dilakukan adalah tetap berjuang dan bertarung untuk menjadi seorang kesatria dan menjadi pemenang. Cabang Olahraga dan Seni. Kompetisi yang diadakan di ASCOPS adalah Futsal, Basket, Tari Saman, Cheerleaders, dan Fotografi.

Kegiatan ini bertujuan, agar menjadi wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa/i Fakultas Psikologi dalam bidang seni dan olahraga, serta menjadi sarana untuk mengenal dan menjalin hubungan serta menjaga silahturahmi antar peserta khususnya mahasiswa/i Psikologi. Selain itu, ASCOPS juga bertujuan untuk memperkenalkan ilmu psikologi melalui iklim kompetisi ASCOPS kepada pelajar SMA dan masyarakat umum, dan juga sebagai sarana hiburan bagi mahasiswa/i, siswa SMA, dan masyarakat umum.

Untuk olahraga Basket, ASCOPS diikuti oleh Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma A, Universitas Gunadarma B, dan Universitas Atmajaya, SMAN 116 Jakarta, SMA 3 Cibinong, SMA Yaspen Tugu Ibu, SMA Plus PGRI Cibinong, SMA 4 Cibinong, dan SMA Ragunan Jakarta.

Di cabang olahraga Futsal, ikut serta UIN Jakarta, Universitas Gunadarma, UNJ, Universitas Bhayangkara, Jayabaya, UPI YAI, Atmajaya, Universitas Pancasila, SMA Kartika VII, SMA Malahayati SMA 9 Depok, SMA Gonzaga, Man 13 Jakarta, SMA Karya Guna Bekasi, SMA 106 Jakarta, SMA 3 Depok, SMA 31 Jakarta, Man 3 Jakarta, SMA 7 Bekasi, Dan SMAIT Nururrahman.

Peserta Saman adalah, SMAN 105 Jakarta, SMA Cakra Buana, SMA Tugu Ibu, Sanggar Kirana Budaya, dan Universitas Telkom Bandung. Cheer leaders dihadiri oleh peserta T-Gen SMA 2 Tangerang Selatan , Corvus, Glamz, Force, FTC, Tigerz, Twice, DSC, dan Stars.

Acara Penutupan diadakan pada tanggal 3 Mei 2017 di Gelanggang Olahraga Ciracas dengan special performance dari BASKET ALL STAR VS HANGTUAH SUMATERA SELATAN. Pada saat penutupan juga di umumkan pemenang dari cabang olahraga maupun seni, Untuk Futsal, urutan sang juara Universitas Pancasila, UPI YAI dan Universitas Gunadarma A.

Futsal SMA, juara 1,2 dan 3 adalah SMK Karya Guna Bhakti, SMAN 7 Bekasi, SMAN 5 Depok.

Cabang Basket SMA Putri, urutan juaranya, SMA Ragunan Jakarta, SMAN 3 Cibinong dan SMA plus Pgri Cibinong. Basket SMA Putra, Juara Pertama SMAN 116 Jakarta, Juara Kedua SMAN 3 Cibinong dan Juara Ketiga SMA Tugu Ibu. Basket perguruan tinggi urutan juaranya Universitas Atma Jaya, Universitas Gunadarma A. Untuk Tari Saman, Juara Pertama SMA Tugu ibu dan Juara Kedua SMA 105 Jakarta sementara Cheerleaders, Juara Pertama GLAMZ dan Juara Kedua CORVUS.

Para pemenang mendapatkan hadiah uang tunai, sertifikat, dan juga trophy. [Tim Publikasi ASCOPS] .

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS