Entin Awallirokhmah : Belajar dalam Mood yang Baik

Entin Awallirokhmah : Belajar dalam Mood yang Baik

71
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Menyerahkan sepenuhnya pada Allah, itulah moto Entin Awallirokhmah yang bersama rekannya Nabila Rafida terpilih menjadi mahasiswa berprestasi pada Ucap Janji Mahasiswa Kebidanan Universitas Gunadarma angkatan XIII.

Alumnus SMA negeri 38 Jakarta ini mengaku, selama ini ia hanya berusaha belajar sebaik-baiknya. Sebelumnya ia pernah kuliah di jurusan lain. “Tapi akhirnya saya putuskan untuk masuk kebidanan saja karena sebagai wanita saya ingin lebih mengenal diri saya,” katanya Kebidanan membahas segala aspek kesehatan yang berkaitan dengan wanita dari usia remaja sampai menopause. Hal-hal kecil seperti perubahan emosional dan lain sebagainya juga turut diperhatikan untuk menunjang kesehatan ibu dan bayinya.

Ia mengaku menikmati masa kuliahnya di kebidanan karena dapat lebih banyak berkomunikasi dengan masyarakat luas. “Karena kuliah di kebidanan lebih banyak berorientasi pada praktik klinik, sehingga teori yang saya dapatkan bisa langsung dipraktikan dalam kehidupan nyata. Sehingga saya dapat membandingkan dengan jelas antara teori maupun praktik apakah tersinkronisasi atau tidak,” paparnya.

Keputusannya untuk kuliah di Kebidanan diambilnya sendiri tanpa campur tangan orang tua. “Saya melihat profesi bidan sangat menantang karena menjadi garda depan dalam membantu wanita lain dalam memelihara kesehatan dan juga bayinya,” kata Entin.

ik, menurut Entin didapat dengan cara belajar dalam mood yang baik. “Jadi kalau mood kurang baik saya akan merubahnya dulu entah itu makan atau melakukan apapun, termasuk main games,” katanya.

Ia juga mengaku senang belajar di ruang terbuka yang banyak udara bebasnya. Ia mengakui metode belajarnya adalah menghafal karena kalau hanya membaca belum tentu bisa ingat isi materinya. Praktik di rumah sakit merupakan pengalaman yang luar biasa untuknya. “Banyak ilmu yang bisa didapat dari para perawat di sana. Selain itu, saya juga dapat berinteraksi dengan banyak orang. Praktik juga melatih pengendalian diri karena sebagai bidan saya harus menghadapi pasien dengan bermacam karakter,” tuturnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS