Bambang Mardi Wijanarko : Belajar Tidak Egois

Bambang Mardi Wijanarko : Belajar Tidak Egois

147
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Menyukai sepak bola sejak kecil, Bambang Mardi Wijanarko bergabung dengan Unit Kegiatan sepak bola begitu kuliah. “Di SMK saya aktif di futsal karena tidak ada ekskul sepakbola di
sekolah. Saya mulai berkegiatan sepakbola yang benar begitu mulai kuliah,” kata ketua Unit Kegiatan Sepakbola periode 2016/2017 ini.

Bambang Mardi Wijanarko bergabung dengan Unit Kegiatan Sepakbola UG saat di tahun kedua. Ia mengaku sempat aktif di Unit Kegiatan olahraga yang lain sebelum akhirnya tahu kalau di kampus ada Unit Kegiatan Sepak Bola. “Karena memang suka dengan sepak bola, saya lalu pindah ke Unit Kegiatan Sepak Bola UG,” kata mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2013 ini.

Saat di SMA, alumnus SMK Negeri 47  Jakarta ini memilih beraktivitas di Futsal. “Di SMK saya aktif di futsal karena tidak ada ekskul sepak bola di sekolah. Saya mulai berkegiatan sepakbola yang benar begitu mulai kuliah,”  katanya.

Lebih terasa

Banyak hal yang membuat mahasiswa jurusan Akuntansi
angkatan 2013 ini lebih menyukai sepak bola dari pada Futsal yang notabene sama-sama menendang bola. “Bermain sepak bola di lapangan besar lebih terasa permainannya. Dan bermain 11 lawan 11 membuat kerja sama tim dan eforia yang muncul juga lebih terasa,” kata Bambang.

Menurut Bambang, ia aktif di sepak bola sejak SMP. Dan walaupun di SMK ia ikut ekskul futsal, namun ia masih tetap bermain sepak bola di luarsekolah bersama teman-temannya. “Hampir seminggu sekali saya bermain  bola,” tambahnya.

Awal aktivitasnya di Unit Kegiatan Sepak bola UG, ia menjadi anggota. Namun dalam kepengurusan tahun berikutnya, yakni periode 2016/ 2017, ia terpilih sebagai Ketua UK Sepak Bola UG. “Walau olahraga futsal sudah menjadi trend sejak beberapa tahun belakangan, namun penggemar sepak bola tidak pernah berkurang,” ujar Bambang.

Begitu bergabung dengan UK Sepakbola, ia terus bertahan sehingga akhirnya terpilih menjadi ketua pada kepengurusan
berikutnya. “Pada dasarnya saya memang suka berorganisasi
dan berolahraga. Kebetulan organisasi yang saya masuki olahraga. Jadi saya semakin suka dengan aktivitas ini. Di SMK pun saya aktif di OSIS dan pernah menjadi Ketua Divisi Olahraga,” tuturnya.

Begitu terpilih sebagai ketua, Bambang melakukan beberapa  kiat untuk meningkatkan kinerja Unit Kegiatan yang ia pimpin. “Saya Mencari SDM untuk kepengurusan UK Sepak Bola UG serta mengefisiensikan latihannya,” ujar Bambang yang juga suka bersepeda ini.

Beberapa kompetisi yang diikuti Tim Sepak Bola UG, Universiade UI tingkat nasional dan Todung Cup sejabodetabek, selain tentu saja, Liga Asmaja. “Liga Asmaja sempat vakum untuk beberapa waktu dan mulai diadakan kembali pada tahun 2016.Kompetisi pun dibuat kualifikasi kembali dan Tim Sepak Bola UG masuk ke Divisi Utama pada tahun 2017,” ujarnya.

Terbuka

UK Sepak Bola UG berlatih setiap Senin dan  Rabu di Yonif  Mekanis 201 Jaya Yudha Pal Depok pada Pukul 15.30 – 18.00 dan pada Jumat pukul 18.30 di Sport Center Kampus H.
“Latihan selalu terbuka untuk semua mahasiswa UG. Dan menjelang ikut serta dalam sebuah turnamen, Pengurus akan melakukan seleksi pemain untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa lain yang mau bergabung,” papar Bambang.

Menurut Bambang, banyak manfaat yang ia dapat dari keterlibatannya dengan sepakbola. Bergabung dengan
UK Sepakbola UG membuatnya banyak teman. “Hampir di setiap
fakultas di UG saya punya teman. Selain itu saya juga bisa berinteraksi dengan bagian kemahasiswaan sehingga lebih kenal dengan para dosen di sana. Sepak bola juga mengajar
displin, menghormati  pelatih serta menghargai teman. Apalagi
sepak bola dimainkan secara tim, jadi kita juga belajar untuk tidak egois,” tuturnya.

Mahasiswa kelahiran 22 Maret 1995 ini memilih untuk kuliah di jurusan akuntansi karena tinggal melanjutkan SMKnya yang juga jurusan akuntansi. “Saya masuk SMK jurusan akuntansi
karena saya suka hitungan.  Dari pada disuruh menghafal, saya lebih baik berhubungan dengan angka,” kata anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Walau berasal dari SMK jurusan akuntansi bukan berarti ia tidak menemui kesulitan dengan kuliahnya. “Materi kuliah yang saya terima semakin sulit dan mendetail. Namun karena saya suka, harus terus dijalani dan diatasi,” tegas Bambang.

Usai lulus dari SMK Bambang memang tidak memilih PTS lain kecuali UG. “Saya suka dengan suasana kampusnya. Apalagi UG tidak jauh dari rumah,” tambah Bambang yang berharap tahun ini ia bisa menyelesaikan kuliahnya.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS