Nur Azifah, SE.,MSi : Impian Sejak Dulu

Nur Azifah, SE.,MSi : Impian Sejak Dulu

154
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Bagi Nur Azifah, SE., MSi, Prodi Ekonomi Syariah merupakan prodi yang diimpikan sejak dulu. “Tentu saja saya semangat untuk menjadikan Prodi Ekonomi Syariah ini sukses,” kata Sekretaris Jurusan Prodi Ekonomi Syariah ini. Ia juga merasa yakin prodi ini kelak menjadi prodi unggulan yang menghasilkan lulusan terbaik di bidang Ekonomi Syariah.

Mengajar di prodi baru, menurutnya, memang menantang karena banyak mata kuliah yang RPS-nya dipersiapkan masing-masing sesuai dengan bidang keahliannya. Tapi ia menambahkan, hal ini merupakan nilai plus.

“Karena  jadi banyak belajar bagaimana membuat kurikulum dan program pembelajaran yang terbaik untuk Ekonomi Syariah,” ujarnya.

Alumnus S1 di Jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma dan S2 di Universitas Indonesia ini kini tengah melanjutkan studi doktoral Ilmu Ekonomi di Universitas Gunadarma. Saat kuliah S1 ia memang sangat aktif di Sharia Ekonomic Forum (SEF) Universitas Gunadarma. Bidang keahliannya, Akuntansi Syariah dan Investasi Syariah. Ia juga pernah meneliti tentang sukuk. Saat di SEF ia pernah menjadi juara Call of Paper tingkat nasional pada ajang forum riset ekonomi dan keuangan syariah yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Masalah Ekonomi Syariah sepertinya memang sudah menjadi passionnya. Karena itulah Azifah yang suka membaca dan berorganisasi ini mempunyai koleksi sekitar 300 buku yang sebagian berkaitan dengan ekonomi syariah. Menjadi pengajar, ia seperti melihat tujuan hidupnya. “Saya ingin mengabdi di dunia pendidikan karena dari mengajar bisa banyak belajar dan juga mengambil ilmu dari pencapaian mengajar saya,” ujanya.

Disela-sela kesibukannya mengajar, ia tetap aktif tergabung dalam berbagai organisasi yang menurutnya bisa semakin mengasah keilmuannya. Di antaranya ia tergabung dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAI), Islamic Economic for Indonesian Development (ISEFID), Korps Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (Ka-Fossei), Pusat Komunikasi Ekonomi Syariah (PKES), Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (FORDEBI) dan lain sebagainya.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS