Dede Tahya : Pengalaman yang Luar Biasa

Dede Tahya : Pengalaman yang Luar Biasa

113
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Acara Halal Bihalal yang diadakan tahun ini di Universtas Gunadarma, boleh jadi merupakan acara Halal Bihalal yang paling berkesan bagi Dede Tahya. Karena pada acara tersebut, untuk pertama kalinya petugas kebersihan yang tergabung di
Bagian Pengelola Lingkungan Kampus (BPLK) ini dipercaya sebagai pembaca Al Quran.

Pada acara yang dihadiri pimpinan, staf dan civitas akademika Universitas Gunadarma ini, ia membacakan Surat Ali Imron 102-104. Bagi Dede, amanah dari pimpinan ini sangat disyukurinya. “Alhamdulillah terima kasih kepada pimpinan yang sudah mempercayakan saya sebagai qori pada acara tersebut,”
katanya.

Saat diberitahu mengenai penu- gasannya, ia mengaku kaget. “Tapi senang dan deg-degan menjadi satu. Apa bisa saya melakukan tugas ini dengan baik. Tapi Alhamdulillah banyak teman yang memberi dukungan,” ujarnya.

Karena itu ia pun merasa sangatberterima kasih kepada semua rekannya.”Saya jadi dapat ilmu dan ini pengalaman luar biasa,” katanya seraya mengucapkan syukur berkali-kali.

Selama ini di sela-sela tugasnya, ia mengaku belajar mengaji dari Ustadz Aep Saepudin yang mengajar mengaji di Kampus Universitas Gunadarma. Walau untuk belajar mengaji sudah ia
lakukan sejak kecil di kampung halamannya di Malangbong, Garut.

“Tapi yang saya pelajari saat di kampung masih dalam tahap dasar. Sedang untuk melancarkan tajwid, saya mengaji di Mushola Dosen di Kampus E,” katanya.

Dede Tahya sendiri awalnya bekerja di lingkungan Universitas Gunadarma ketika ikut dalam proyek di bawah BPLK. Hal itu dimulai sejak 1991-1996 dan awal pertengahan 1996 ia pindah ke bagian kebersihan di Kampus D berlanjut ke Kampus E lalu G dan berlanjut ke J1. Terakhir ia kembali lagi bertugas di Kampus G, E dan kini di Kampus H.

Ia mengaku merasa senang bergabung di Kampus Gunadarma ini karena merasa memiliki banyak saudara.“Sesama teman kerja kalau di sini sudah seperti saudara sendiri. wa-
lau berasal dari bagian yang berbeda,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS