Hieronymus Kopong Bali : Meningkatkan Softskills

Hieronymus Kopong Bali : Meningkatkan Softskills

135
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Saat menjadi mahasiswa ia inginberaktivitas secara maksimal didalam maupun di luar kelas. Secara akademis, di dalam kelas ia bertekad harus bisa mengikuti perkuliahan dengan baik, dandi luar kelas sejumlah kegiatan pun ia ikuti. Selain mengikuti perkuliahan, aktivitasnya di dalam kelas pun berwujud denganmenjadi Asisten Laboratorium Akuntansi Lanjut B (Perpajakan).

“Saya menjadi Asisten Laboratorium disana sejak tahun 2016,” kata Hieronymus Kopong Bali.

Mahasiswa jurusan akuntansi angkatan 2013 ini mengaku memang suka beraktivitas.Di SMP dan di SMA ia aktif di OSIS. Saat mahasiswa, ia memilih bergabung dengan Unit Kegiatan Rohani Katolik sejak tahun pertama masa kuliahnya. Dan dua periode berikutnya ia pun dipercaya sebagai staf dan koordinator Humas dan Media UKM tersebut.

“Pada periode 2014/2015 saya menjadistaf kemudian pada periode berikutnya saya dipercaya menjadi koordinator Divisi Humas dan Media,” kata Nymus, demikian ia biasa dipanggil.

Sekarang ini ia tidak menjadi pengurus di UKM Rohani Katolik lagi. Di kampus ia kini aktif di forum Interfaith Gunadarma.

“Ini adalah forum kesepakatan bersama 6 UKM Rohani Gunadarma yang terbentuk untuk memudahkan komunikasi dan kolaborasi antar UKM Rohani yang ada dikampus Gunadarma,” kata mahasiswa kelahiran Jakarta 2 November 1995 ini. “Selain sharing dan mengadakan diskusi tentang tema-tema tertentu, forum ini juga sudah membuat video bertema kebhinekaan yang bisa dilihat di YouTube.

”Aktivitasnya di luar kelas, tidak hanya ada di dalam kampus. Di luar kampus ia juga punya sejumlah kegiatan. Di antaranya ia aktif di PMKAJ (Pastoral Mahasiswa Keuskupan Agung Jakarta), yaitu perkumpulan keluarga mahasiswa Katolik se-Jakarta serta bergabung dengan komunitas Temu Kebangsaan, yaitu forum lintas agama sejabodetabek serta beberapa daerah lainnya. Selain itu, di lingkungan tempat tinggalnya, ia juga aktif di Karang Taruna.

Bagi Nymus, banyak manfaat yang iaperoleh dari aktivitasnya di sejumlahorganisasi dan komunitas tersebut. “Sayapunya jaringan yang luas. Selain itu banyak pelajaran dan pengalaman berharga yangsaya dapatkan dari aktivitas ini yang tidaksaya dapatkan di dalam kelas. Dan yang terpenting, saya bisa meningkatkan soft-skills dengan bergabung pada organisasidan komunitas ini,” tutur alumnus SMA Budi Mulia Bogor yang saat di SMA pernahterpilih menjadi peserta Program Bogor Next Leadership yang diadakan Paguyuban Bogor.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS