Menyukai Dunia Hiburan dan Pendidikan

Menyukai Dunia Hiburan dan Pendidikan

154
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Menurut Brizky Ramadhani, karena tomboy orang tuanya memasukan ke sebuah sekolah modelling ternama di jakarta. “Supaya gaya enggak seperti anak laki-laki,” kata gadis yng akrab dipanggil Bri ini tentang alasan orang tuanya memasukannya ke sekolah tersebut.

Tiga tahun bergabung disana, pada tahun 2008 ia mencoba ikut lomba yang diadakan sebuah manajemen yang bergerak di dunia hiburan. “Saya mnjadi juara 3. Dan Tahun 2009 saya dan bersama tim sekolah saya menjadi juara dua drama mandarin yang diadakan di Universitas Indonesia,” tambah Bri.

Karena sejak kecil sudah punya jadwal kegiatan yang padat, Bri mengaku tidak menemui kesulitan dengan kuliahnya di program sarmag. Awalnya Bri adalah mahasiswa program regular jurusan Teknik Informatika angkatan 2013. Melalui seorang dosen, ia mendapat informasi tentang Program Sarmag di Gundar dan ia mengaku tertarik untuk masuk ke program tersebut.

Keluar Negeri

Bri termotivasi untuk bergabung di Program Sarmag kaena ia punya keinginan untuk biasa melanjutkan studi ke luar negeri. “Dan sata lihat banyak lulusan program ini yang bisa melanjutkan studi ke luar negeri,” ujarmya.

Mengajar memberinya kebahagiaan tersendiri. “selain dunia hiburan, saya memang tertarik dengan dunia pendidikan,” katanya. “Rasanya ada panggilan untuk  berbagi ilmu yang kita meliki dengan yang lain. Selain pernah mengajar akting, modeling, mc dan asisten labolatorium di kampus, ia pun pernah menjadi Fasilitator Indonesia Android Kejar. Dan kini kesibukanya bertambah dengan bergabung dalam Tim Program Indonesia Android Kejar, yang merupakan program kerjasama google dengan Udacity untuk pembelajaran Android.

Selain itu ia pun menjadi volunter Tech in Asia di bagian Speed Dating, di mana ia bertugas mempertemukan vendor yang ingin start up. Tech in Asia merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di beberapa negara di antaranya Indonesia, Singapura dan India yang berhubungan dengan strat up di bidang teknologi.

Aktivitasnya di dunia memang sudah tidak sepadat waktu masih SMP dan SMA. Namun Begitu ia masih sering menjadi MC pada acara di Luar Kampus. Sementara untuk di kampus,  beberapa waktu yang lalu ia diberi tugas sebagai pembawa acara pada kegiatan Kompres. saat ini saya ingin lebih fokus pada kuliah agar dapat selesai pada waktunya. Kata Bri

“Sekarang saya saya sedang konsentrasi menulis skripsi. Skripsi saya tentang neuromarketing, membaca geombang otak untuk mendekteksi ketertarikan seseorang terhadap suatu barang,” paparnya.

 05UGNews   Vol 14. No. 11-20 Juli 2017

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS