Pascania Fitriya Humairoh, ST., MMSI : Pesantren Kilat di Rumah

Pascania Fitriya Humairoh, ST., MMSI : Pesantren Kilat di Rumah

49
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Pada acara Halal Bihalal Universitas Gunadarma yang diadakan pada 5 Juli lalu, selain Dede Tahya yang bertugas sebagai pembaca Al Quran, ada Pascania Fitriya Humairoh, ST., MMSI yang menjadi saritilawah. Seperti halnya dengan Dede Tahya yang bertugas sebagai qori, Pascania Fitriya Humairoh, ST., MMSI mengaku baru pertama kali menjadi saritilawah pada acara tersebut.

Awalnya, kata Pascania, ia merasa deg-degan karena banyak petinggi Kampus Gunadarma yang hadir pada acara Halal Bihalal itu.”Saya takut mengecewakan,” katanya. Namun akhirnya ia menjadikan tugas tersebut sebagai tantangan. “Apalagi saya juga sudah biasa menjadi saritilawah di acara sekolah, nikahan kerabat atau acara-acara lain di lingkungan rumah,” ujarnya.

Surat dan ayat yang dibacakan sudah diberitahu oleh Dede Tahya sebagai qori. Pascania hanya tinggal membaca dan tentunya mengatur intonasi mengenai terjemahan dari kandungan Al Quran yang dibaca sang qori. Sehari-hari Pascania bekerja di Learn IT Gunadarma Kampus H sebagai staf Divisi Workshop dan juga mengajar kur- sus Microsoft. “Tugas saya menangani pendaftaran mahasiswa kursus Microsoft, Cisco, Autodesk Revit dan AutoCad dan Galeri Investasi,” katanya tentang tugasnya. “Selain itu saya juga menangani mahasiswa yang ingin sertifikasi internasional dari pearsonvue.”

Pascania mengaku belajar mengaji sejak usia 5 tahun. “Ayah saya guru agama Islam di SMAN 70 Jakarta. Jadi ayahlah yang pertama kali mengajarkan saya mengaji,” tambahnya.

Ia masih ingat, setiap bulan Ramadhan ayahnya selalu membuat pesantren kilat di rumah di mana pesertanya adalah Pascania, kakak serta ibunya. “Jadi keluarga saya belajar mengaji, terjemahan dan menulis huruf Arab tiap pagi di Bulan
Ramadhan,” katanya.

Senangnya bisa belajar bersama dengan keluarga!

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS