Sarah Sausan “Ganti Haluan” Jurusan Kuliah

Sarah Sausan “Ganti Haluan” Jurusan Kuliah

278
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Sarah Sausan, SS.

Ia bertugas sebagai moderator pada acara Workshop “Ingridients For Enchancing Skill of Simultaneous Interpreting”

Yang diselenggarakan oleh Magister Sastra Inggris Universitas Gunadarma pada 2 Agustus 2017. Seminar diadakan di Audiotorium Kampus F6 Kelapa Dua Depok.

Sarah Sausan yang menyelesaikan S1-nya di Jurusan Sastra Inggris Universitas Gunadarma pada tahun 2015 ini kini tengah melanjutkan studinya ke Magister Sastra Inggris Universitas Gunadarma.

Tugas menjadi Moderator pada kegiatan tersebut memberinya banyak kesan. “Yang paling penting saya mendapat banyak ilmu dari narasumber,” katanya. Ia mengaku, tampil di depan publik merupakan sesuatu yang disukainya.

Sarah Sausan, SS menyelesaikan sekolahnya di SMK N 1 Bekasi Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Ia tak melanjutkan studi di bidang tersebut ke jenjang yang lebih tinggi. “Saya berganti haluan, mengambil Sastra Inggris dengan harapan bisa mendukung minat saya untuk tampil di depan umum,” katanya.

Meski baru pertama kali tampil sebgai moderator di kampus, untuk kegiatan hampir sama ia sudah sering lakukan di luar kampus. Misalnya saja sejak kelas 3 SMK, ia menjadi pembawa acara untuk merayakan ulang tahun suatu komunitas. “Bisa dibilang saya ini memang terkenal bawel dan kepedeaan untuk tampi di depan umum,” ujarnya seraya tertawa.

Setelah itu beberapa kali ia pun pernah menjadi Liaison Officer (LO) pada kegiatan berskala International. Di antaranya pada ASEM Preneur Challenge di mana ia mendampingi delegasi dari Australia. Dan saat penyelenggaraan Java jazz, ia pernah mendapat tugas untuk mendampingi Seorang Musisi Kelas Dunia.

Menurut Sarah Sausan menjadi LO itu punya tanggungjawab besar. Karena menjadi penghubung panitia dengan peserta. “Jadi LO lah dalam kepanitiaan yang bersentuhan langsung dengan peserta. Bahkan banyak yang menilai, meski panitia lain berkerja dengan baik, tapi kalau LO-nya berkerja setengah hati, akan memberi kesan kurang baik pada peserta kepada panitianya,” begitu paparnya memberi penjelasan.

16UGNews   Vol 14. No. 13-20 Agustus 2017

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS