Fika Agistiawaty : Lebih Komunikatif

Fika Agistiawaty : Lebih Komunikatif

191
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Kegiatan Seminar Internasional Blurring The Barriers Between Language and Culture yang diadakan oleh Fakultas Sastra dan
Magister S2 Universitas Gunadarma yang diadakan pada 26 Juli 2017, disertakan pula dengan workshop yang diadakan pada sore harinya. Workshop menghadirkan pembicara dari Bangladesh, Makshud Manik, salah satu dari dua Co- Founder Youth Opportunities (YO) yang merupakan wadah pencarian peluang terbesar untuk para pemuda di seluruh dunia.

Sejak 2012 YO telah menghubungkan ribuan pemuda di lebih dari 200 negara dengan peluang internasional yang berbeda, mulai dari beasiswa, seminar, konferensi dan workshop.

Kegiatan YO adalah mengadakan seminar atau workshop di kampus atau instansi lain guna memberikan informasi tentang pentingnya peluang bagi para pemuda dan cara mereka merubah peluang tersebut menjadi kesuksesan. Dan pada kegiatan workshop tersebut, bersama dua orang temannya Nina Sepnanda dan Demaris Agave, Fika Agistiawaty diserahi tanggung jawab atas kehadiran Makshud Manik pada workshop yang yang berisi materi tentang National Identity vs Global Citizenship.

“Saya bertanggung jawab mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan pembicara tersebut Saya harus memastikan kedatangannya karena kebetulan ia baru kembali dari Yogyakarta hari itu. Jadi saya harus memberi informasi dengan jelas kepadanya, terutama mengenai lokasi dan waktu penyelenggaraan workshop agar bisa tiba tepat waktu,” papar Fika.

Menjadi panitia dalam seminar internasional yang bertanggung jawab terhadap pembicara dari luar negeri,memberi banyak pelajaran berharga untuknya. “Saya belajar untuk bisa lebih komunikatif lagi agar jangan sampai terjadi miskomunikasi. Selain itu tugas ini meningkatkan rasa tanggungjawab karena harus memastikan acara berjalan dengan lancar,” ujar Fika.

Mahasiswa Sarmag Sastra Inggris angkatan 2012 ini memang belum lama bergabung dengan YO. Namun begitu, banyak manfaat yang  bisa ia dapatkan dengan bergabung di sana. “YO cukup terkenal di kalangan mahasiswa di seluruh dunia sebagai wadah untuk mencari informasi, terutama tentang beasiswa, seminar, konferensi dan yang lainnya,” katanya.

Fika sendiri memilih kuliah di Fakultas Sastra Inggris karena memang sangat menyukai Bahasa Inggris. “Dan saya mengambil jurusan penerjemah karena minat saya memang di sana,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS