Harum Rahayu : Kesempatan Berinteraksi dengan Banyak Orang

Harum Rahayu : Kesempatan Berinteraksi dengan Banyak Orang

287
0
SHARE
Harum Rahayu : Kesempatan Berinteraksi dengan Banyak Orang
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Menjelang ditutupnya pendaftaran mahasiswa b aru di Kampus Gunadarma pada September ini, konter PPMB di Kampus Gunadarma justru semakin banyak didatangi calon mahasiswa baru, termasuk konter PPMB di Kampus E Kelapa Dua.

“Konter semakin banyak didatangi pengunjung setelah selesai Ujian Nasional dan terus berlangsung hingga tiga bulan menjelang ditutupnya pendaftaran calon mahasiswa baru”. kata Harum Rahayu salah satu mahasiswa yang bertugas di konter PPMB Kampus E.

Arum, demikian ia biasa dipanggil, bertugas di PPMB Kampus E sejak Februari 2017. Ada 8 mahasiswa yang direkrut sebagai PPMB Kampus E pada bulan tersebut. “Delapan petugas yang baru menemani 5 petugas yang sudah bertugas sejak periode sebelumnya,” ujar Arum.

Mereka yang bertugas di Kampus E awalnya memang berjumlah 13 orang. Namun belakangan tiga seniornya tidak lagi bertugas karena setelah lulus sudah mendapat kerja di luar kampus. Mahasiswa kelahiran Bogor, 10 Juli 1995 ini mengaku memilih untukĀ  bergabung sebagai PPMB karena ia ingin mendapatkan pengalaman kerja.

“Apalagi saat ini kuliah saya sudah tidak padat lagi. Dan bertugas di PPMB membuat saya punya kesempatan untuk berinteraksi dengan banyak orang dengan beragam karakternya. Saya juga mendapat banyak teman disini ” tuturnya.

Arum sendiri saat ditemui sedang menunggu jadwal sidang. Ia menulis skripsi yang berjudul Penerapan e-government Kelurahan di Kantor Kelurahan Sawangan Kecamatan Sawangan Kota Depok. Ia mengaku mendapat ide tersebut dari salah seorang dosennya.

“Dan begitu saya cari informasi tentang e-government di wilayah tempat tinggal saya, ternyata di sana memang membutuhkan penerapan e-goverment ini. Jadi saya langsung mendapat tempat untuk mengadakan penelitian, ” paparnya.

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi angkatan 2013 ini memilih kuliah di jurusan tersebut karena sesuai dengan jurusannya saat di SMK. Arum merupakan alumnus SMK Arjuna Depok jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Ia lalu mendaftar di UG karena menurutnya UG adalah PTS terdepan untuk bidang komputer.

“Saya mendaftar di jalur regular. Namun begitu hasil tes keluar, saya masuk jalur beasiswa dan mendapat beasiswa penuh selama empat tahun kuliah,” kata Arum merasa bersyukur.

Arum berharap ia bisa menyelesaikan kuliahnya pada semester ini. “Saya ingin bekerja sesuai latar belakang ilmu saya dan kuliah S2 sambil bekerja” ujarnya tentang masa depannya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS