Ismi Alawiyah : Menjadi MC dan Pemakalah

Ismi Alawiyah : Menjadi MC dan Pemakalah

113
0
SHARE
Ismi Alawiyah : Menjadi MC dan Pemakalah
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Bisa menjadi pembawa acara sekaligus pemakalah merupakan pengalaman yang luar biasa bagi Ismi Alawiyah. Mahasiswa Akuntansi Program Sarmag ini bersama rekannya Marshal, dipercaya menjadi MC pada acara “UG Economics Facultay International Conference 2017” yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma bertemakan “Digital Economy Enchancement for Accelerating Susntainable Development Goals Achievement”.

Sementara sebagai penyaji, ia tampil bersama rekannya, Putri Nadila Humairoh, yang membawakan paper berjudul “The Impact of CRM in Three Segments” pada seminar yang berlangsung di Kampus L2 Cengkareng, Jakarta Barat pada 25 Juli 2017.

“Ini adalah paper karya kami yang menjadi tugas kuliah pelajaran Business Intellegence dari Prof. Dr. Suzy Suhendra,” katanya.

Menurut Ismi, hari itu menjadi hari yang tak terlupakan baginya karena ia bisa bertugas sebagai MC dan pemakalah pada seminar yang dihadiri para pimpinan Universitas Gunadarma dan para pembicara dari mancanegara. Saat menjadi pemakalah. ia pun mengungkapkan perasaannya. “Seru dan sedikit takut karena menjadi pembicara pertama di ruang 4, yang menjadi ruang utama dimana beberapa pengalaman sebagai MC di kampus memang belum banyak. Walau sebelumnya ia pernah juga bertugas sebagai MC pada acara buka bersama di Sarmag.

“Selebihnya saya banyak menjadi MC di luar kampus misalnya acara anak muda seperti YOT,” tambahnya.

Sebagai mahasiswa, Ismi memang aktif di YOT dan beberapa program kampus ambassador lainnya. “Sesekali saya magang untuk mengisi jadwal kuliah sarmag yang kadang kosong” katanya. Kalau ada waktu luang, dan biaya, saya suka ikut program mengajar ke daerah atau pinggiran (rural area).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS