Rizqi Fauziah : Memanfaatkan Waktu Libur

Rizqi Fauziah : Memanfaatkan Waktu Libur

128
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Walau libur semester telah dimulai beberapa waktu lalu, namun Rizqi Fauzia masih terlihat berkutat di depan laptop saat ditemui di perpustakaan Kampus H. Karena telah libur, perpustakaan memang tidak terlihat ramai seperti biasanya walau tetap ada sejumlah mahasiswa yang berkunjung salah satunya Rizqi Fauziah diantaranya.

“Saya sedang mengumpulkan data untuk bahan skripsi. Dan mengerjakannya memang lebih nyaman kalau di perpustkaaan dan juga fasilitas di perpustakaan ini menunjang, ” kata kiki, demikian ia biasa dipanggil saat ditanya apa yang sedang ia kerjakan.

Mahasiswa jurusan akuntansi angkatan 2013 ini tengah menggarap skripsi yang berjudul “Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap CSR Disclosure”. “Saya ingin melihat apakah soal CSR ini sudah menjadi suatu kewajiban atau belum karena bedasarkan pengamatan saya, banyak perusahaan besar kita yang malah belum terlihat tanggung jawab sosialnya, ” ujar Kiki.

CSR (Corporate Social Responsibility) adalah tanggung jawab perusahaan atau tindakan yang dilakukan perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar. “Bisa berupa menjadi donatur untuk komunitas atau lingkungan atau pemberian beasiswa kepada mereka yang membutuhkan” kata Kiki menjelaskan tentang skripsinya.

Kiki menambahkan, kesukaan pada olahraga bulutangkis memberinya ide untuk menjadikan CSR sebagai skripsinya.

“Di cabang olahraga bulutangkis ini beberapa perusahaan besar terlibat dalam memberikan beasiswa atlet bulutangkis. Saya jadi pingin tahu perusahaan apa saja yang juga melakukan hal ini” paparnya.

Alumnus SMA Negeri 12 Jakarta ini memilih kuliah di jurusan Akuntansi karena karena ia memang suka dengan pelajaran ekonomi. Ia mengaku tertarik juga untuk berbisnis bila sudah lulus nanti. Untuk menunjang minat tersebut, luar kampus Kiki bergabung dengan Komunitas Tangan di Atas “Ini merupakan komunitas bisnis atau kumpulan orang orang yang mau belajar bisnis atau yang sudah mempunyai bisnis,” ujarnya.

Kiki sendiri bersama beberapa tangan pernah membuat bimbingan belajar yang berjalan selama dua tahun. Belakangan karena ingin fokus dalam menyelesaikan studinya ia sudah menyerahkan bimbel tersebut kepada teman yang lain. Namun bila telah lulus nanti, ia tetap berminat membuka usaha lagi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS