“Born to Protect” kini hadir di Universitas Gunadarma

“Born to Protect” kini hadir di Universitas Gunadarma

237
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Di era digital saat ini, kebutuhan SDM Cybersecurity dengan skill dan kapabilitas yang baik sangatlah diperlukan. Pada saat ini secara global maupun di Indonesia, terdapat kekurangan antara kebutuhan dan kesiapan SDM Cybersecurity baik untuk Pemerintahan maupun untuk sektor privat dan industri. Hal ini menjadi perhatian utama Pemerintah untuk pemenuhan kebutuhan SDM Cybersecurity Nasional.

Salah satu kegiatan dalam peningkatan dan pemenuhan kebutuhan SDM Cyber Security di Indonesia yang didukung oleh Kementerian Kominfo bekerjasama dengan PT Xynexis Internasional dan Aptikom, pada tanggal 30 Januari 2017 Program Born To Protect dilaunching oleh Menteri KOMINFO Bapak Rudiantara.

BORN TO PROTECT adalah sebuah program dengan aktifitas terpadu untuk menjaring gladiator-gladiator muda di bidang Cyber security yang diharapkan dapat menjaring 10.000 kanditat talent Cyber Security Indonesia yang nantinya diharapkan dapat membantu Industri di Indonesia dalam Keamanan Informasi / Cyber Security. Program ini di dukung juga oleh RSA, EC-Council dan Perguruan Tinggi Setempat.

Program Kompetisi nasional Born to Protect hadir di Indonesia dengan tujuan untuk mengidentifikasi bakat-bakat baru di bidang Cyber Security dengan membuat program penjaringan bakat di kota-kota besar di Indonesia.

Serangkaian program kompetisi dibuat menarik tapi juga penuh tantangan agar bisa membentuk dan mendapatkan bakat-bakat yang terbaik untuk Indonesia. Untuk mengetahui talent mana yang terbaik, kontestan harus menyelesaikan tahap audisi yang diselenggarakan di beberapa kota dan 1000 peserta terbaik akan mendapatkan sertifikasi internasional CSCU dari EC-Council, kemudian tahap selanjutnya adalah Security Challenge yang dilakukan secara online untuk mendapatkan Top 100 untuk maju ke Final dan kemudian yang terbaik akan masuk Bootcamp dan diharapkan bisa masuk ke Industri untuk bekerja membantu Cyber Security di Industri.

Kompetisi pertama akan diadakan pada tanggal 19 Agustus 2017 di Universitas Gunadarma Kampus Karawaci Tangerang, acara akan dimulai dengan Pembukaan Program Born To Protect oleh Menteri Komunikasi dan Informatika dan Rektor Universitas Gunadarma, dan pada kegiatan ini juga diselenggarakan  Seminar Kesadaran Keamanan Informasi/ Cyber Security yang dapat dihadiri oleh Masyarakat umum, roadshow akan dilanjutkan dikota kota seperti Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali, Samarinda, Makassar, dan Manado

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS