Menjadi Bijak dari Catatan Najwa

Menjadi Bijak dari Catatan Najwa

94
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Judul : Catatan Najwa
Penulis : Najwa Shihab

Penerbit: Literati Books
Tahun Terbit : November 2016
Tebal: 208 halaman
ISBN : 9786028740586

Buku Catatan Najwa berisi refleksi Najwa Shihab atas isu yang dibahas di program televisi Mata Najwa.

Dengan gaya rima yang khas, buku Catatan Najwa ini menggelitik dengan sindiran, menohok tajam, kadang seperti ajakan merenung. Inilah narasi-narasi terbaik Mata Najwa yang akan terus relevan dibaca kapan pun.

Sebagaimana diketahui, Najwa Shihab adalah jurnalis di Metro TV, televisi berita pertama di Indonesia. Sebagai jurnalis senior, Najwa telah mewawancarai banyak sekali tokoh penting dalam dan luar negeri pada berbagai momen krusial. Ia secara khusus mewawancarai seluruh kandidat presiden dan wakil presiden pada setiap pemilu langsung di Indonesia, dari 2004 hingga 2014.

Najwa juga meliput berbagai peristiwa besar dan genting. Salah satu yang paling legendaris adalah menjadi reporter telivisi yang melaporkan secara intensif bencana gempa dan tsunami Aceh dan Sumatera Utara pada Desember 2004.

Liputannya itu diganjar berbagai penghargaan, diantaranya Penghargaan Hari Pers Nasional dari Persatuan Wartawan Indonesia Pusat pada 2005 dan Wartawan Televisi Terbaik dari Persatuan Wartawan Indonesia Jakarta.

Najwa dipercaya mengelola program mingguan Mata Najwa yang menjelma sebagai program talkshow berpengaruh di Indonesia. Pengakuan atas reputasi Najwa Shihb sebagai jurnalis dan presenter Mata Najwa ditandai dengan berbagai penghargaan jurnalistik dari dalam dan luar negeri. Diantaranya, ia terpilih sebagai Insan Pertelevisian Terbaik dalam ajang Panasonic Gobel Awards (2016), The Influential Woman of The Year dari Elle Magazine (2016), Presenter Talkshow Terfavorit Panasonic Gobel Awards pada 2015, Most Progressive Figure oleh Forbes Magazine (2015), Young Global Leader oleh The World Economic Forum (2011). Najwa juga meraih gelar Highly Commende for the Best Current Affairs Presenter di Asian Television Award pada 2009 dan 2007.

Selain menjadi jurnalis, Najwa kini juga ditunjuk menjadi Duta Baca Indonesia (2016-2020) oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dengan tugas utama menyebarkan minat baca ke penjuru negeri.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini memperoleh gelar LLM ( Legal Law Master) dari Melbourne Law School melalui beasiswa dari Pemerintah Australia pada 2009.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS