Stroke di Usia Muda Meningkat Sadarkan Kelompok Muda

Stroke di Usia Muda Meningkat Sadarkan Kelompok Muda

116
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Tak banyak yang mengetahui bahwa tanggal 28 oktober adalah hari stroke Dunia. (WSO) adalah pengagas utama untuk melawan stroke yang disahkan pada tanggal 29 Oktober 2006. WSO bergabung dengan International Stroke Society and the world stroke federation dengan tujuan satu suara untuk mencegah stroke. Pada Kompasiana Dr. Widodo Judarwanti menulis tentang Stroke Usia Muda Meningkat, Gaya hidup tidak sehat selama ini sering dihentikan.

Namun ternayata selama ini seperempat dari stroke yang terjadi muncul pada usia kerja bahkan pada anak di negara inggris. Sejumlah faktor ekonomi, sosial ekonomi dan gaya hidup tampaknya memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terjadinya strooke. Tekanan darah tinggi merupakan faktor tertinggi merupakan faktor resiko terbesar untuk stroke, bersama faktor lain seperti obesitas dan diabetes, miskin dan rokok. Fenomena ini harus disadari karena stroke dapat terjadi tanpa menyerang sebuah usia.

Karena itu perlu kesadaran kita untuk secara rutin mengecek tekanan darah kita dan menjalankan gaya hidup sehat. Termasuk soal konsumsi makanan yang kita lakukan. Penelitian menemukan mereka yang sering mengkonsumsi makanan protein, susu dan buah. Beresiko lebih rendah terkena penyakit stroke dibanding yang kekurangan asupan mineral tersebut.

Batasi Konsumsi minuman bersoda dan makanan yang bersifat manis karena dapat mempengaruhi insulin pada tubuh kita. Sudahkah kesadaran tersebut diatas ada pada kalangan muda kita ?

10UGNews   Vol 14. No. 17-20 Oktober 2017

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS