Noviawan Rasyid Ohorella “Ikut Menulis Buku Antologi”

Noviawan Rasyid Ohorella “Ikut Menulis Buku Antologi”

95
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

“Cerita dari Kawan”

Ada 17 penulis yang ikut terlibat dalam pembuatan buku Antalogi “Cerita dari Kawan”, salah satunya mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi angkata 2015, Noviawan Rasyid Ohorella. Buku yang terbit beberapa bulan yang lalu itu terdiri dari 17 bab yang berisi tulisan dari 17 penulis.

Opi, demikian ia biasa dipanggil, menulis satu bab yang berjudul “Meminimalisir Kesenjangan Pendidikan dengan Pengelolaan Berbasis Kekeluargaan di Kawasan Indonesia Timur”.

Opi Memang berasal dari darah Ambon, walau lahir di Jakarta, pada 10 November 1996. “Saat kelas 5 SD, saya pindah ke Ambon hingga menyelesaikan SMA di Sana,” kata Alumnus Madrsah Aliyah Negeri II Ambon ini.

Opi yang aktif di organisasi perdamaian di Kota Ambon, tahu tentang Kampus Gunadarma dari beberapa kawan di organisasi tersebut yang menjadi alumni UG. “Saya pun langsung memilih kuliah di fakultas Ilmu Komunikasi UG,” kata Sekretaris HIMIKOM UG ini.

Anak pertama dari 3 bersaudara ini mulai senang menulis sejak kelas 4 SD. Berbeda dengan teman lainya yang pada saat itu sudah suka menonton berita yang tayang di sejumlah stasiun TV.  Melihat hal itu orangtuanya pun menganjurkan saya untuk menuliskan berita yang tadi sudah saya tonton dalam sebuah buku tulis. Inilah yang menjadi awal ia kemudian menyukai dunia tulis menulis.

Saat kuliah Opi pun mencoba peruntungannya dengan mengikuti esai ilmiah nasional yang diadakan oleh organisasi Event Hunter Indonesia. Ia pun berhasil masuk kedalam top 30 Besar. Ini membuka jalanya untuk dapat menghasilkan karya tulisan yang lebih baik lagi.

Dalam buku Antalogi “Cerita dari Kawan” tersebut, ia ingin menekankan, pendidikan adalah modal untama menuju pembangunan yang berkedaulatan, namun penyelewengan dari oknum-oknum nakal semakin menambahkan sejarah panjang kekelaman yang ada dalam dunia pendidikan kita, terutama di Indonesia Bagian Timur.

16 UGNews   Vol 14. No. 19-20 November 2017

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS