Paduan Suara “Swara Darmagita” Memperoleh Gold Medal dan Gold Winner

Paduan Suara “Swara Darmagita” Memperoleh Gold Medal dan Gold Winner

214
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Paduan Suara “Swara Darmagita” kembali mengukir prestasi.

Pada Festival paduan suara ITB XXV PS Swara Darmagita berhasil merebut Gold medal untuk kategori paduan suara campuran dewasa dan Gold winner untuk kategori lagu rakyat indonesia. Festival dilaksanakan di Aula barat ITB pada tanggal 15-19 september 2017.

Pada Kesempatan itu Swara Darmagita menyanyikan lagu untuk kategori campuran dewasa senja di pelabuhan kecil, music has power dan the conversion of soul. Sedangkan untuk kategori lagu rakyat indonesia adalah bubuy bulan dari jawa barat, Hela rotan dari ambon maluku, dan beungon jeumpa dari aceh.

Menurut Ayu Yuliana, sekretaris PS Swara Darmagita persiapan sudah dilakukan sejak awal Mei sampai pertengahan september. Selain latihan vocal ada juga latihan fisik untuk menjaga kesehatan jasmani penyanyi. Doa bersama setiap selesai latihan pun tak lupa dilaksanakan. Bagi yang agama islam membaca Al-quran sedangkan yang agama Kristen, dilakukakan ibadah dan pelayanan. Latihan dilakukan di Kampus D dan H Universitas Gunadarma.

Keikutsertaan UKM ini pada lomba tersebut adalah melalu daftar Online. Setelah itu dilakukan seleksi pertama dengan cara pengiriman lagu yang bergenre klasik. “Kami mengirimkan lagu Jadglied yang berbahasa german, ” katanya.

“Setelah lolos, kami melakukan pendaftaran ulang dan mempersiapkan diri  untuk menuju babak kompetisi.” PS Swara Darmagita sebelumnya sudah pernah mengikuti kompetisi ini namun pencapaian pada tahun ini adalah yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya. Kompetisi ini diakui sangat berat namun akhirnya PS Swara Darmagita dapat memperoleh Gold Medal dan Gold Winner.

Banyak Peserta yang menjadi Grand Champion di kompetisi International. Jumlah anggota PS Swara Darmagita 40 orang dan 1 konduktor. Prestasi Sebelumnya PS Swara Darmagita yang dilatih oleh Edi Wanto Purba ini berhasil meraih Silver Prize (Tertinggi) Kategori Classical Mixed, Busan Choral Festival and Competition pada tahun 2016. Gold Prize (Tertinggi) kategori Ethnic, Busan Choral Festival and Competition Korea Selatan tahun 2016. Juara pertama dan Kedua pada Kompetisi Nasional Folklore Festival Fe UI tahun 2017.

06 UGNews   Vol 14. No. 19-20 November 2017

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS