Dr. Edi Surya Negara “Nganyari Kampus Baru”

Dr. Edi Surya Negara “Nganyari Kampus Baru”

292
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Nganyari Kampus Baru “Kampus J6 Cikunir”

Tanggal 26 Oktober 2017 merupakan hari bersejarah bagi Dr. Edi Surya Negara dan Universitas Gunadarma. Hari itu merupakan hari kelulusan Dr. Edi Surya Negara sebagai Doctor Teknologi Informasi, sedang bagi Universitas Gunadarma pada hari tersebut menjadi hari peresmian kampus J6 yang ada di Cikunir.

Usai dinyatakan lulus, kepada Ugnews ia menyatakan rasa senang dan bangganya bisa menyelesaikan doktornya pada usia 29 tahun. “Bagi saya, Keluarga dan institusi saya berkerja, Universitas Bina darma palembang, ini merupakan suatu kehormatan karena pelaksanaan sidang terbuka doktor sekalogus diadakan dengan peresmian gedung baru,” katanya.

Sejak pertama kali terjun ke dunia pendidikan, memang sudah menjadi tergetnya harus bisa menyelesaikan S3 sedini mungkin. Karena itulah ia mengikuti proses perkuliahan dari D3 sampai S3. “Dan target selanjutnya adalah menjadi guru besar,” ujarnya.

“Perjuangan untuk mencapai gelar tertinggi bidang akademik ini memang cukup panjang dan cukup menyita waktu yang panjang. Ia harus melalui rute bolak – balik jakarta palembang.” katanya.

Ia pun menambahkan, keberhasilan menyelesaikan studi S3 nya tak lepas dari peran orang tua, promotor, dan kopromotor serta para sahabat dan koleganya. Selain mengajar Edi yang saat kecil bercita-cita ingin menjadi Presiden ini.

Memiliki aktivitas yakni membimbing kelompok mahasiswa di bidang teknologi dan informasi. Ia pun ingin tetap konsisten melanjutkan penelitian desertasinya. Di Institusinya sendiri ia mulai mengembangkan ilmunya dengan mendirikan Group research yang bernama Data science interdisiplinary Research Center”.

Sebelum sidang ia terlihat sangat gerogi namun begitu sidang dimulai, ia terlihat tenang. “Saya memang selalu berusaha untuk tampil percaya diri. Sebelum sidang saya pun diyakini oleh promotor dan kopromotor saya untuk menjawab setiap pertanyaan penguji dengan tenang,” ujarnya.

16UGNews   Vol 14. No. 19-20 November 2017

 

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS