FIKTI DAY 2017

FIKTI DAY 2017

129
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Fakultas ILmu Komputer Teknologi dan Informasi Day 2017

Tiga acara dapat diselenggarakan pada kegiatan FIKTI DAY 2017 yang diadakan oleh BEM FIKTI UG. Ketiga acara tersebut adalah “Seminar Gaming day”,”Talkshow seputar dunia perkuliahan”,”Workshop developing Potensial in PKM”.

Seminar “Gaming day” terselenggara terlebih dahulu pada tanggal 24 oktober 2017 di kampus karawaci. Sementara Talkshow dan Workshop diselenggarakan pada hari sabtu 28 oktober di Auditorium kampus D Depok. Kegiatan FIKTI DAY pertama kali diselenggarakan oleh BEM FIKTI UG pada tahun 2015.

Talkshow “Ngobrol perkuliahan seputar FIKTI” diadakan pagi hari dengan menghadirkan ketua Jurusan Sistem Informasi. Dr. Setia Wirawan SKom. MMSI, Ketua Jurusan Sistem Komputer Dr. Nur Sultan Salahuddin SKom. MT, Staf bagian kemahasiswaan yaitu Dr. Teddy Oswari serta alumnus Jurusan SI UG Ahmad Fatihin. Talkshow dipandu oleh JEsica Permatasari ST., MMSI., MSc, staf kordinator luar negeri.

Sementara Workshop “Developing potensial in PKM” berlangsung dari siang sampai sore hari dengan pembicara Dr. Teddy Oswari. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana kegiatan dan wakil ketua BEM FIKTI. Dalam sambutannya wakil ketua BEM FIKTI menjelaskan tentang tentang tujuannya diadakannya talk show dan workshop untuk mengedukasi dan memberikan informasi kepada mahasiswa tentang seluk beluk yang ada di SI.

Dr. Setua Wirawan SKom, MMSI sebagai pembicara pertama mengemukakan tentang nomenklatur yang baru di bidang komputer. Berdasarkan Nomenklatur yang baru ada 6 program studi di bidang komputer diantaranya yaitu SI dan SK yang sekarang berubah namanya menjadi Rekayasa Sistem Komputer.

“Sistem Informasi kebanyakan masih brgerak pada bidang Implementasi SK untuk kepentingan manajemen dan organisasi. Sementara pembicara kedua yaitu Dr. Nur Sultan Salahuddin SKom. MT. Menjelaskan SK yang berganti nama menjadi jurusan Rekayasa Sistem Komputer yang merupakan gabungan antara Ilmu SI, TI, dan TE.” ujarnya.

Setelah pembicara kedua selesai sekarang giliran Dr. Teddy Oswari mengemukakan materi softskill serta Ahmad Fatihin yang berbagi ilmu tentang PKM. Usai Talkshow siang harinya kegiatan FIKTI DAY 2017 berlanjut dengan Workshop “Developing Potensial In PKM” dengan pembicara Dr. Teddy Oswari.

07UGNews   Vol 14. No. 19-20 November 2017

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS