Sony Smartwatch 2

Sony Smartwatch 2

107
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Apa itu Smart watch? bagian sebagian orang smartwatchsudah tidak asing lagi, namun tak berarti semua tahu apa itu smartwatch. Smartwatch terdiri dari 2 kata yakni “Smart” yang artinya pintar atau cerdas dan “Watch” yang berarti jam atau arloji. Smartwatch adalah arloji pintar, mirip dengan arti dari smartphone yang dalam Bahasa Indonesia dimaknai dengan ponsel pintar. Smartwatch dirancang untuk jaringan dan mengintegrasikan dengan perangkat pribadi lainnya melalui Wi-Fi dan teknologi Bluetooth. Mereka tidak dirancang untuk menjadi pengganti ponsel, karena mereka dimaksudkan untuk memberikan alert untuk pesan dan panggilan tidak berjawab, tetapi tidak selalu memiliki kemampuan untuk membuat atau menerika panggilan.

Fungsi dari smartwatch melebihi fungsi jam tangan yang hanya bisa menunjukan waktu atau tanggal. Smartwatch berfungsi juga untuk menjadi perantara pemberitahuan dari smartphone ke layar smartwatchmu. Koneksi yang digunakan untuk menyambungkan smartwatch dengan smartphone pada umumnya dengan media perantara Bluetooth, artinya smartwatch harus tetap berada pada jangkuan koneksi Bluetooth (sekitar 10 meter) untuk dapat tetap terhubung dengan smartphone.

Belakangan ini sudah banyak produsen teknologi yang membuat smartwatch. Sebut saja salah satunya adalah Sony. Sony meluncurkan Sony smartwatch 2. Apa saja keunggulan smartwatch ini? Sony smartwatch memiliki spesifikasi yang baik. Dimensinya sebesar 42x9x41 dengan layar 1.6″ (resolusi 42x9x41). Berat jam ini adalah 122.5 gram. Sistem yang digunakan adalah OS Android 4.0 dengan koneksi bluetooth dan micro USB, tahan air (P.57) bahannya material aluminium. Selain itu sony smartwatch 2 ini memiliki kelengkapannya seperti smartwatch 2, kepala charger dan kabel data.

Untuk menggunakan sony smartwatch, Anda perlu menghubugkan dengan ponsel Android dengan koneksi NFC, setelah kedua perangkat tersebut terkoneksi, selanjutnya Anda harus menginstall beberapa aplikasi kedalam ponsel Android Anda, diantaranya adalah : Smartwatch 2 (Sony Mobile Communications), Smart connect (Sony Mobile Communications), WatchIt! (Jonas Peterson).

Smartwatch ini dirancang sedemikian indah dengan bentuk persegi kotak yang bodi-nya terbuat dari material aluminium yang kokoh. Sisi pinggir terdapat tombol ON/OFF dan sisi sebelahnya lagi terdapat lubang micro USB yang tertutup rapat (tutupnya dapat dibuka bila kita ingin mencoloknya dengan kabel data atau disaat inign melakukan). Smartwatch 2 menampilkan jam dengan berbagai model yang dapat dipilih. Tampilan pertama terlihat samar samar, bila Anda berada ditempat terang maka smartwatch ini terlihat.

Sebaliknya, bila Anda berada ditempat gelap, smartwatch ini tidak terlihat. Anda dapat menekan tombol sekali yang terletak disamping agar tampilan kembali nyala. Bila Anda tekan sekali lagi tombol tersebut, maka akan tampil menu menu pilihan berupa deretan icon-icon. Dalam satu layar terdapat 6 icon, Anda dapat menggeser-geser layar untuk melihat menu-menu lainnya berupta icon-icon.

Anda tak perlu ragu lagi soal gaya karena Smartwatch 2 menyuguhkan dua model yaitu dengan menggunakan dari plastik atau dari metal. Harga keduanya tidak terpaut jauh berbeda. Untuk ketahanan baterai, Smartwatch 2, sudah sangat baik sekali, dapat bertahan 3 hingga 4 hari dalam kondisi dipakai secara normal. Bila dibandingkan dengan pesaingnya, dengan sony smartwatch Anda akan tampak lebih elegant dan modern.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS