Asyifa Aulia Handayani : Selalu Sekretaris

Asyifa Aulia Handayani : Selalu Sekretaris

212
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Jabatan sekretaris entah mengapa selalu dilimpahkan kepada dirinya, dalam aktivitasnya di berbagai kegiatan. Selain menjadi Sekretaris Umum dalam kepanitiaan kegiatan workshop, salah satu kegiatan pada acara Industrial Engineering Synergy Asyifa Aulia Handayani juga ditunjuk sebagai Sekretaris Umum pada kegiatan jurusannya sebelumnya, Gunadarma Industrial Engineering Fair. Selain itu ia juga menjadi sekretaris pada Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dimana ia bergabung sejak 2016. Syifa mengaku memang suka berorganisasi sejak SMA. Aktif dalam organisasi atau kegiatan tertentu, memberinya banyak pelajaran berharga. “Ini kesempatan berharga untuk menambah wawasan karena bisa kenal dan berkomunikasi dengan para pembicara yang kompeten di bidangnya,” kata mahasiswa jurusan Teknik Industri angkatan 2015 ini.

Alumnus SMA Negeri 106 Jakarta Timur ini mengaku sudah menentukan pilihan untuk kuliah di jurusan tersebut saat ia masih di SMA. “aya suka dengan bidang industri, hal hal yang berhubungan dengan manufactory. Saya juga tertarik untuk berwirausaha karena itu saya memilih kuliah di jurusan Teknik Industri karena luas cakupannya,” ujar mahasiswa kelahiran Karanganyar, 19 Agustus 1997 ini.

Syifa sendiri mengaku sebelum memnentukan jurusan, ia telah melakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui lebih mendalam tentang jurusan yang akan ia ambil “Saya jadi tahu apa saja yang akan dipelajari di jurusan yang ternyata sesuai dengan passion saya,” tambahnya, “Hal ini pun saya lakukan untuk menentukan di kampus mana saya akan kuliah.”

Sebelum memutuskan untuk kuliah di Ug. ia pun mencari tentang jurusan Teknik Industri UG. “Begitu tahu kalau jurusan ini sudah terakreditasi A saya pun memilih untuk kuliah disini. Apalagi jurusan ini juga berbasis teknologi. Zaman sekarang ini kalau tidak mengerti IT, akan ketinggalan karena semua serba teknologi, tuturnya.

Setelah kuliah berlangsung beberapa waktu, ia mengaku semakin yakin dengan pilihannya. Ternyata ada banyak cabang lain yang harus dipelajari di jurusan ini diantaranya elektro, eknonomi bahkan psikologi. Jadi tidak hanya tentang manajemen, dan manufactory seperti yang saya kira. Dan hal ini membuat saya semakin bersemangat dalam menjalani kuliah,” katanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS