Katrina : Bangga Dikukuhkan Rektor

Katrina : Bangga Dikukuhkan Rektor

106
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Pada kegiatan Seminar Nasional Tindak Lanjut Pasca Tax Amnesty dalam Rangka Kepastian Hukum bagi Wajib Pajak yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Gunadarma Tax Festival 2017 yang diadakan oleh Tax Center Universitas Gunadarma, berlangsung pengukuhan 232 Relawan Pajak. Pengukuhan dilakukan oleh Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM, kepada dua orang perwakilan Relawan Pajak, Satrio dan Katrina.

Walau sudah sering melihat Rektor UG di berbagai acara, namun bagi Katrina, berdekatan secara langsung dengan Rektor baru pertama kali ia alami saat acara pengukuhan tersebut.

“Sempat grogi juga saat berhadapan langsung dengan Rektor. Tapi saya bangga bisa dikukuhkan Rektor, mewakili teman teman yang lain” kata mahasiswa jurusan akuntansi 2014 ini.

Katrin, demikian nama panggilannya, bergabung menjadi Relawan Pajak berawal dari program magang di Tax Center UG yang ia ikuti pada bulan maret 2017 lalu. ” Begitu ada perekrutan Relawan Pajak saat pada bulan September, saya pun langsung ikut mendaftar,” ujarnya.

Bersama Relawan Pajak yang lain ia pun mengikuti tiga kali pelatihan. “Pelatihan pertama diberikan langsung oleh Dr. Beny Susanti, pelatihan kedua diberikan langsung oleh orang dari kantor pajak serta pelatihan ketiga tentang materi psikologi, diberikan oleh dosen psikologi UG. Selain tiga kali pelatihan tersebut, para Relawan Pajak juga melakukan latihan per kelompok, mempelajari bagaimana cara mengisi form 1770S dan 1770SS,” paparnya.

Bergabung sebagai Relawan Pajak membuat dirinya mendapat ilmu baru, diantaranya tentang E-filling, yakni cara pelaporan pajak. “selain itu saya belajar bagaimana menghadapi banyak orang dengan berbagai karakter dan mendapat banyak teman baru dari berbagai jurusan,” kata mahasiswa kelahiran 11 September 1996 ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS