Made Laksmi Ayuning Kinanti: Harus Lebih Ekspresif

Made Laksmi Ayuning Kinanti: Harus Lebih Ekspresif

129
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Berhasil menjadi juara 1 untuk kategori Story Telling pada
kegiatan English Competition 2017 yang diselenggarakan Universitas Gunadarma, tentu saja membuat Made merasa senang
dan bangga. Padahal gadis keturunan Bali yang mahasiswa Sastra
Inggris ini dengan jujur mengatakan, ia melakukan persiapan lomba dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Bahkan saya sempat lupa kalau esok adalah hari lomba.” ujarnya. Begitu ingat akan adanya lomba, ia segera berlatih dan mencoba membuat cerita yang benar-benar mengalir dan memperhatikan intonasi yang digunakan.

“Sebisa mungkin saya meminimalisir kesalahan saat tampil.” katanya

Karena membawakan cerita Timun Emas, ia pun juga mempersiapkan kostum sesuai cerita. Saat lomba ia memilih memakai kebaya yang mewakili cerita dan asal cerita tersebut yang berasal dari Jawa Tengah. Saat berlatih, ia pun mencoba melakukan analisis kekurangannya. la kemudian meng- haruskan dirinya untuk tampil lebih ekspresif dengan tetap mengingat
jalannya cerita yang ia bawakan “Dengan terus menghafal paragrah per paragaf materi cerita, dengan sendirinya kita akan bisa melakukan improvisasi,”tambahnya.

Tentang peluang menjadi juara l sebetulnya antara fifty-fifty. “Saya ikut lomba ini karena ingin memperbaiki apa yang kurang dari lomba sebelumnya yang saya ikuti,” katanya.

Saat tahun pertama, ia memang pernah pula ikut lomba serupa namun belum berhasil menjadi pemenang. Saat di SMP dan SMA, ia pun pernah ikut lomba. Meski sudah pernah mengikuti
berbagai lomba, namun tetap saja ia mengaku sempat merasa grogi pada saat mengikuti lomba yang memberinya gelar juara pertama.

“Saya khawatir lupa skripnya. Nanti malah jadi bengong di depan juri,” katanya seraya tertawa. “Selain itu, saya juga melihat peserta lain tampil bagus bagus dengan properti yang lebih lengkap ketimbang saya.”

Alumnus SMA Mardiyuana Depok ini memilih kuliah di jurusan Sastra Inggris karena suka dengan bidang tersebut. “Saya pun memilih kuliah di Universitas Gunadarma karena tidak ingin kuliah jauh dari rumah,” tambahnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS