Kuliah Umum Program 40 Menit Mengajar BPJS Ketenagakerjaan

Kuliah Umum Program 40 Menit Mengajar BPJS Ketenagakerjaan

357
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Kuliah umum bertema “BPJS Ketenagakerjaan sejak dini” berlangsung di J6 cikunir, Bekasi pada 14 Desember 2017.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Dr. Edi Prihantoro menyebutkan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Universitas Gunadarma dengan BPJS Ketenagakerjaan pusat.

kegiatan ini yang diikuti oleh 250 peserta yang merupakan mahasiswa dan dosen Universitas Gunadarma dan AKMRTV Jakarta. Selama ini nama BPJS Ketenagakerjaan merupakan nama paling terbaru setelah sebelumnya berganti – ganti nama dari PT. Jamsostek.

Kegiatan ini merupakan program 40 menit mengajar dari BPJS Ketenagakerjaan ini juga menandai 40 tahun usia lembaga ini. kegiatan ini diselenggarakan di berbagai kampus dan menjadi suatu kehormatan bagi universitas gunadarma menjadi salah satu dari penyelenggarakan program tersebut.

Dalam sambutanya Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM Mengucapakan selamat datang kepada narasumber dan para undangan di kampus J6 yang merupakan salah satu kampus yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma.

Saat ini lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Gunadarma yang berada di bawah naungan BNSP sudah memiliki 31 skema. Secara otomatis mahasiswa bisa mengambil sertifikasi di Universitas Gunadarma namun diakui secara Internasional. Berkaitan dengan kuliah umum, Prof. Margianti berharap, mahasiswa sebagai calon BPJS Ketenagakerjaan bisa mengetahui secara detail program ini.

Kuliah umum ini diberikan oleh Diddi Siswadi, selaku Deputi Direktorat Bidang Pengembangan Teknologi Informasi Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan. Ia, menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaranya merupakan mekanisme asuransi sosial. Ia, juga memaparkan jenis-jenis perlindungan BPJS Ketenagakerjaan, hak dan kewajiban peserta serta manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Acaranya kuliah umum berakhir dengan pemberian kenang – kenangan bagi 4 mahasiswa penanya terbaik.

07UGNews   Vol 14. No. 22 – 05 Januari 2018

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS