Bima Rochanggoro Putra : Mulai Spelling Bee Dulu

Bima Rochanggoro Putra : Mulai Spelling Bee Dulu

162
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Keberhasilannya menjadi juara 1 Spelling Bee pada English Competition 2017 yang diselenggarakan Fakultas Sastra Universitas Gunadarma merupakan sesuatu yang tidak ia duga.

“Karena itulah saya pun terus tersenyum sepanjang jalan pulang selesai lomba,” kata Birna Rochanggoro Putra.

Mahasiswa jurusan Sastra Inggris angkatan 2016 ini mengaku tak pernah mengikuti lomba sebelumnya. la juga mengaku persiapan yang ia lakukan, tidak seintensif peserta lainnya.

“Saya melihat peserta lainnya sempat melihat sernua sumber internet melihat kata-kata yang sulit namun sering keluar saat lomba Sebaliknya saya hanya memprioritaskan kesehatan jasmani dan rohani saja,” katanya.

Malam sebelum lomba Bima pun berusaha mendapatkan jam tidur yang cukup. Menurutnya ia hanya mencoba belajar semua kata yang diingatnya dan membiarkan lomba berjalan seperti air
yang mengalir. Tidak ada target menjadi juara dalam benaknya. Jangankan target, sebelum berangkat menuju kampus, bahkan sempat terlintas di benaknya untul urung mengikuti lomba karena ingin menonton sebuah turnamen internasional.

“Andai tidak jadi juara pun saya anggap sudah menang. Menang dari rasa malu, takut, grogi dan menang karena berhasil mengatasi kesulitan saat lomba,” tuturnya.
Alumnus SMAN 97 Jakarta ini memilih kuliah di jurusan Sastra Inggris karena merasa di jurusan ini ia bisa memperluas dan mempertajam kemampuan berbahasa Inggrisnya. Ia berharap melalui kuliah ia bisa menyerap ilmu sebanyak mungkin dan bisa membagikannya pada orang lain. Bukan hanya untuk bidang akademik saja namun juga non akademik.

“Karena sesungguhnya kuliah tak sekadar cari gelar. Kita juga mencari pengalaman dari teman-teman seperjuangan kita,” ujarnya.

Spelling Bee menjadi kategori lomba yang terkesan “kejam” sekaligus “instan” karena sekali melakukan kresalahan tidak bisa melaju ke babak berikutnya. Namun hal itu bisa terbayar dengan cepatnya peserta melaju ke babak final.

“Untuk mengikuti lomba, “saya memang mencoba lomba Spelling Bee dulu sebelum ikut lomba yang lain,” katanya.

Ditunggu prestasi selanjutya!
UG

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS