Arye Phadila : Untuk Pertama Kali

Arye Phadila : Untuk Pertama Kali

304
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Begitu menjadi mahasiswa, ia telah bertekad akan bergabung dengan ormawa di kampusnya Arye Phadila mengaku sosok yang introvert dan ingin keluar dari sikap tertutupnya dengan aktif di organisasi mahasiswa. Sebelumnya saya sama sekali tidak pernah berorganisasi, Karena itu begitu kuliah saya pun memtuskan untuk bergaung dengan BEM,” kata mahasiswa jurusan akuntasi angkatan 2016 ini.

Belum lama bergabung dengan BEM Fakutas Ekonomi, tiba-tiba saja ia ditunjuk menjadi ketua pelaksana kegiatan Gunadarma Economic Days. “Tentu saja saya kaget dengan penunjukkan ini dan sempat ragu untuk menerimanya. Karena jangankan menjadi ketua, untuk berbicara di depan banyak orang saja saya tidak berani. Pertama kalinya saya ketua pelaksana sebuah kegiatan. Namun para senior di BEM meyakini, kalau saya bisa melaksanakan tugas ini,” tutur alumnus SMA Negeri 46 Jakartaini.

Tugas pertama sebagai ketua pelaksana sebuah kegiatan itu pun akhirnya ia terima. Rapat pertama yang dipimpinnya awalnya sempat sedikit macet. “Karena saya tidak tahu mau ngomong apa saat rapat. Namun akhirnya saya berhasil mengatasi rasa grogi dan untuk selanjutnya rapat berjalan lancar,” ujarnya seraya tertawa

Pelaksanaan kegiatan Gunadarma Economic Days yang diadakan BEMFE pada 27 dan 29 Desember 2007 itu bisa dikatakan sukses. Terbukti, rangkaian kegiatan yang terdiri dari Seminar Ekonomi Asean, Seminar Self-Improvement dan Talkshow Creativepreneur itu dipenuhi oleh para peserta. Padahal kegiatan diadakan menjelang tutup tahun 2017 di mana kebanyakan orang sudah berlibur.

“Hal Ini juga menjadi kekuatiran saya. Tapi syukurlah, peserta melebihi target panitia. Ini tentunya karena semua panitia telah bekerja dengan baik,” kata Arye.

Tentu saja pengalamannya menjadi ketua pelaksana memberinya banyak pelajaran berharga. “Saya belajar bagaimana mengkoordinir sebuah kegiatan dan teman-teman dalam kepanitiaan. Dan yang paling utama saya belajar mengatasi rasa grogi dan berani bicara di depan banyak orang tambahnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS