Cindy Oktavia Wulandara : Komunikasi Dua Arah

Cindy Oktavia Wulandara : Komunikasi Dua Arah

341
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Motivasi Cindy Oktavia Wulandara bergabung sebagai asisten di i-Lab sejak ingin mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang bermanfaat. “Dari Kalimantan, saya sendirian di sini. Selain kuliah, saya tidak punya kegiatan apa- apa. Karena itu begitu ada peluang menjadi asisten saya pun ingin bergabung dan akhimya menjadi Asisten Database,” kata alumnus SMK N I Buntok Kalimantan Tengah ini.

Sejak Oktober 2017, mahasiswa jurusan Sistem Informasi angkatan 2015 ini pun ditugaskan di Divisi LearnIT (Workshop Internasional di Kampus H). Tentu saja banyak pelajaran yang ia dapat sejak menjadi asisten, tidak lagi sekadar mengisi waktu luang.

“Mengajar berarti kita pun belajar. Saya pun semakin mendalami materi yang saya ajarkan kepada mahasiswa. Selain itu, dengan menjadi asisten saya pun bisa memperluas relasi dan belajar berkomunikasi di hadapan mahasiswa.” ujar mahasiswa kelahiran Gagutur, 22 Oktober 1997 ini.

Tentu saja bukan berarti selama ini Cindy tidak bisa berkomunikasi di hadapan banyak orang. Karena sejak SMA ia sudah terbiasa menjadi pembawa acara. Di kampus pun ia sudah beberapa kali dipercaya menjadi salah satu MC kegiatan wisuda.

Menjadi asisten memberi pembelajaran lain. Berbeda dengan saat kita berkomunikasi di dalam kelas, di depan mahasiswa. Menjadi MC hanya berkomunikasi satu arah, namun mengajar di dalam kelas harus terjalin komunikasi dua arah.” tutur Cindy yang saat SMP dan SMA dipercaya sebagai ketua OSIS.

Selain kuliah dan menjadi asisten, Cindy juga aktif sebagai volunteer di Wabe Project. la menjadi pengajar kelas sosial di kampung Ceger, Bogor. Cindy mengaku memang suka berkomunikasi dengan orang lain. Awalnya ia bahkan bercita-cita ingin terjun di bidang jumalistik.

“Namun saya juga punya minat dengan bidang teknologi infomasi. Bidang ini saya jadikan pilihan karena teknologi ini terus mengikuti perkembangan zaman. Bidang komunikasi yang juga menjadi passion saya, akan saya tingkatkan sebagai sofiskills. Kedua bidang ini, baik TI maupun komunikasi, tentunya akan berguna saat saya kerja nantinya.”paparnya

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS