Ela Sofiarti Sofian : Kunci Fokus Mendengarkan

Ela Sofiarti Sofian : Kunci Fokus Mendengarkan

209
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Kesulitan peserta lomba spelling bee atau mengeja adalah ketika peserta salah menangkap atau mendengar kata yang dimaksud oleh pengeja. Hal itu dikatakan Ela Sofiarti Sofian, yang menjadi juara 2 Lomba Spelling Bee pada English Competition yang diselenggarakan Fakultas Sastra Universitas Gunadarma.

“Namun Alhamdulillah, saat mengikuti lomba, tidak ada kesalahan yang saya buat karena sistem lomba membolehkan pengeja mengulang kata yang sebelumnya diucapkan,” kata Ela Sofiarti
Sofian.

Ela Sofiarti Sofian mengikuti lomba kategori ini karena berminat dalam keterampilan mengeja kata dalam Bahasa Inggris. “Ternyata saya berbakat di bidang itu juga,” ujarnya seraya tersenyum.

Ela sendiri mengaku tipe orang yang santai tapi serius. “Saat mendapat tugas tertentu, saya akan sungguh-sungguh dan mencoba berdedikasi penuh,” katanya. Itulah yang terjadi saat ia mengikuti lomba spelling bee. Menurutnya, ia sempat berlatih seminggu sebelum lomba dengan melihat video di youtube, walau ia tidak punya target menjadi juara. “Target saya hanya ikut berpartisipasi. Masalah menang hanya bonus. Motivasi saya ikut tambahnya.

Lomba spelling bee yang ia ikuti merupakan lomba terkait bidang bahasa yang baru pertama kali ia ikuti. Karena itulah ia mengaku sempat grogi. Namun ia merasa bersyukur karena pertanyaan yang diajukan bisa dijawabnya semua.

“Kuncinya fokus mendengarkan,” katanya.

Karena itulah ketika terpilih menjadi juara 2, ia sempat merasa kaget. “Karena penampilan peserta lain bagus-bagus semua. Senang pastinya dan merasa kerja keras untuk latihan terbayarkan,” ujarnya Karena tidak punya target ia merasa tidak ada beban dan tenang saja menjalani lomba.

Bagi Ela keikutsertaannya dalam lomba merupakan kesempatan untuk mengasah kemampuan dan kepercayaan diri untuk tampil di depan umum. “Mudah-mudahan pengalaman ini bisa jadi modal jika masuk ke dunia kerja,” katanya.

la memilih kuliah di jurusan Sastra Inggris karena sejak di SMA ia senang dengan pelajaran Bahasa Inggris. “Dan saya ingin menambahnya dengan memperdalam bukan hanya bahasanya tapi juga budayanya,” ujar alumnus SMA Negeri 46 Jakarta ini.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS