Anisa Apreliza, S.Kom : Perjuangan Keras

Anisa Apreliza, S.Kom : Perjuangan Keras

288
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Final Embedded System Competition (ESC) 2017 yang diadakan pada 19 Januari 2015 berlangsung meriah. Final yang melombakan 4 kategori yaitu Line Follower, Wall Follower, Kendali Mobil via Bluetooth dan Penulisan Ilmiah itu dipandu oleh dua pembawa acara yakni; Anisa Apreliza dan Dennis Juwono. Keduanya kompak membawakan acara yang membuat suasana makin seru.

Anisa Apreliza yang dipanggil Prili mengaku baru pertama kali menjadi MC. la merasa cukup deg-degan apalagi pemberitahuan sebagai pembawa acara baru ia ketahui hanya sehari sebelum
acara, Padahal sebelumnya ia adalah PJ Lomba Wall Followen

Walau awalnya deg-degan tapi akhimya ia merasa enjoy menjalankan tugas nya “Pesertanya sudah saya kenal semua
begitu juga para panitianya. Selain itu karena sempat berada di bagian acara, saya jadi sudah tahu seluk-beluk lomba. Ini bisa jadi modal untuk ngomong deh,” tuturnya.

Karena kebetulan pasangan MC-nya Dennis merupakan mahasiswa dari Kampus Kalimalang, maka mereka tidak sempat latihan bersama sebelumnya. Latihan pun hanya sempat dilakukan beberapa saat sebelum acara. Namun begitu Prili mengaku sempat berlatih sendiri di rumah semalam sebelumnya. “Saya merasa senang dan bersemangat menjalankan tugas ini,” tambahnya.

Meskipun baru pertama kalinya menjadi MC, namun masalah ber- organisasi bukan hal baru baginya. Sejak SMA ia sudah aktif ikut organisasi seperti OSIS dan eskul Fotografi. “Jadi saya sudah biasa dengan berbagai kegiatan, katanya.

Menjadi pembawa acara pada sebuah lomba, kata Prili, yang penting harus bisa memberi semangat, baik kepada peserta maupun penonton. Selain itu MC harus bisa berimprovisasi dan melatih pengucapan dan trik memancing perhatian dari para peserta.

Prili sendiri juga aktif sebagai asisten di Laboratorium Robotika Universitas Gunadarma. Ia baru lulus dari jurusan Sistem Komputer Sarmag. “Alhamdulillah bisa lulus dengan IPK cukup memuaskan meskipun butuh perjuangan keras,” katanya.

UGNews – Vol 15. No. 01-20 Februari 2018

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS