Dennis Juwono : Ingin Punya Usaha Sendiri

Dennis Juwono : Ingin Punya Usaha Sendiri

272
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Menjadi pembawa acara sebuah kegiatan sudah sering dilakukan Dennis Juwono. Mahasiswa Jurusan Sistem Komputer yang menjadi MC pada Final Embedded System Competition (ESC) 2017 itu, memang kerap menjadi pembawa acara pada kegiatan di dalam maupun di luar kampus. Pengalaman pertamanya menjadi MC justru bukan di kampus tapi pada acara Open mic Stand Up Indo Bekasi, saat ia masih di kelas 2 SMK. Setelah pengalaman pertama tersebut itu ia pun sering ditunjuk sebagai MC pada acara acara resmi dan tidak resmi di kampus dan di luar kampus. Apalagi ketika bergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa yang kegiatannya cukup banyak, hampir dipastikan tugasnya selalu menjadi MC

Namun demikian, menjadi MC pada kompetisi robot memang baru pertama kali ia lakukan. Untungnya, Dennis juga asisten Laboratorium Robotika sehingga ia punya pengetahuan tentang bidang tersebut yang bisa menjadi bahan perbincangannya saat menjadi MC.

Selain kemahirannya menjadi MC, Dennis yang multi talent ini juga punya grup band yang aktif sampai sekarang. Menurutnya, darah seni mengalir dari orang tuanya maka tak heran di rumahnya, tersedia berbagai alat musik yang sering ia mainkan. Ia pun mengungkapkan keinginannya menjadi musisi besar. Selain itu ia punya hobi menggambar.

Karena ingin menjalankan semua hobinya itulah saat lulus nantinya, ia ingin menciptakan lapangan kerja sendiri. “Guru saya bilang itu bukanlah hal sombong. Sebagai manusia kita berhak punya inovasi dan mewujudkan visi dan misi sendiri,” kata Dennis yang ingin mengumpulkan modal yang cukup untuk membuat usaha sendiri.

Terhadap dunia IT sendiri ia mengaku sudah tertarik sejak SMP. Saat lulus SMP ia pun melanjutkan stdi ke SMKN 5 Bekasi Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Jurusan komputer adalah jurusan yang dapat mengikuti perkembangan dunia Teknologi Infor- masi. Sebagai manusia saya harus bisa mengikuti perkembangan agar bisa juga mengembangkannya untuk anak cucu, katanya.

UGNews – Vol 15. No. 01-20 Februari 2018

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS