Febrian Rahman : Rumah Kedua

Febrian Rahman : Rumah Kedua

268
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Suka menyanyi dan berorganisasi, membuat Febrian Rahman bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Paduan Suara Swara Darmagita. “Bergabung di UKM Paduan suara, saya pun bisa mendapat dua-duariya,”kata mahasiswa jurusan Teknik Industri angkatan 2014 ini.

Sejak di SMP ia mengaku sudah berorganisasi. Saat di SMP, ia malah di percaya sebagai Ketua OSIS sementara di SMA, ia menjadi bendahara MPK. Begitu kuliah, Febrian pun bergabung di UKM paduan suara. Di UKM tersebut, selain bisa menyalurkan hobi menyanyinya, ia juga mendapat banyak pelajaran berharga tentang menyanyi.

“Kalau dulu saya asal menyanyi, di paduan suara, saya belajar teknik menyanyi dengan benar. Di paduan suara saya juga belajar berorganisasi. Dengan berorganisasi kita belajar bagaimana berinteraksi dengan orang lain,” tuturnya.

Mahasiswa kelahiran Jakarta 15 Februari 1996 ini, mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan UKM PS Swara Darmagita yang memiliki banyak prestasi di tingkat nasional maupun internasional ini. Selain itu ia pun merasa bangga karena bisa ikut sejumlah lomba serta tampil dalam acara penting di kampus.

“Karena tidak semua mahasiswa bisa mendapat kesempatan hadir dalam acara wisuda maupun sidang doktor misalnya,” ujar Febrian yang saat ditemui baru saja selesai mengisi acara Sidang Terbuka Program Doktor di Kampus Gunadarma.

Febrian sendiri tertarik bergabung dengan UKM Paduan Suara
karena kagum saat melihat penampilan PS Swara Darmagita pada
kegiatan PPSPPT. Jadwal latihannya yang padat, tentu saja membuat lelah.

“Namun karena sudah suka, saya santai saja menjalaninya,” tambahnya. la bergabung dengan UKM Paduan Suara sejak mulai kuliah hingga sekarang. “Bagi saya UKM ini sudah
seperti rumah kedua. Saya terus bertahan sampai sekarang karena senang dengan lingkungannya,” katanya.

Alumnus SMA Negeri 2 Jakarta ini memilih kuliah di jurusan Teknik
Industri karena ia melihat prospek yang bagus dari lulusan jurusan ini. la mengaku semakin menyukaikuliahnya karena semakin banyak hal menarik yang ia pelajari.

“Materi yang dipelajari terus inovatif sehingga kuliah tidak
pernah membosankan,” tambah Febrian yang menyukai mata kuliah Perancangan Produk dan Perancangan Sistem ini.

UGNews – Vol 15. No. 01-20 Februari 2018

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS