Putri Jewisah : Butuh Proses dan Kerja Keras

Putri Jewisah : Butuh Proses dan Kerja Keras

118
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Menyanyi dant mendenigarkan musik sudah menjadi hobi bagi Putri Jewisahi, karena hobi itulah mahasiswa jurusan Psikologi
angkatan 2014 ini lalu memilih untuk bergabung dengan Paduan Suara Swara Darmagita begitu kuliah di Gunadarma.

“Awalnya memang ikut-ikutan tapi akhimya terus berlahan sampai sekarang.” kata Jejew, demikian ia biasa dipanggil.

Saat ditemui, Jejew baru saja selesai tampil bersama Paduan Suara Swara Darmagita pada ara Sidang Doktor di Kampus J6 Cikunir Inilah salah satu hal yang membuat dirinya betah beraktivitas di UKM Paduan Suara karena bisa tampil dalam acara-acara penting kampus. Selain itu bisa ikut serta dalam lomba piduan suara yang dikuti Swara Darmagita menurut Jejew merupakan pengalaman yang mengesankankan.
“Untuk bisa menjadi yang terbaik ini yang dilakukan Paduan Suara Swara Darmagita saat akan mengikuti sebuah lomba. Saat libur kuliah kami bisa berlatih mulai dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam. Kalau hari kuliah latihan dimulai dari pukul 2 siang,” papar Jejew.

Tentu saja proses ini melelahkan secara fisik dan mental. “Namun hal ini akan terbayar bila kerja keras kami membuahkan hasil, menjadi juara. Benar benar luar biasa bahagianya,” tambahnya. “Namun bila ternyata target juara tidak tercapai, banyak pembelajaran yang bisa diambil. Diantaranya kami ternyata harus lebih bekerja keras.

Jejew sendiri saat ini tengah berkutat dengan penyelesaian skripsinya yang berjudul “Hubungan antara Penyesuaian Diri dengan Kecemasan pada Perempuan Penderita Kanker”. Latar belakang skripsinya tersebut sangat menyentuh. “Saya terinsiprasi dari instagram seseorang yang terkena kanker. Walau mentalnya sempat down, namun ia terus berjuang dan survive dan menerima yang harus diamputasi. Walau sekarang¬† ia sudah wafat namun ia wafat dalam keadaan sudah bisa menerima dirinya,” tutur Jejew tentang inspirator skripsinya.

Jejew memilih kuliah di jurusan psikologi karena tertarik ingin bekerja di rumah sakit. “Awalnya saya ingin menjadi dokter tapi takut darah dan akhirnya memilih pakologi, kataya seraya tertawa. “Saya tertarik mendalami psikologi anak. Paling tidak ini akan berguna untuk anak-anak saya kelak.”
UG

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS