Shabrina Almira “Banyak Teman dari Lintas Region”

Shabrina Almira “Banyak Teman dari Lintas Region”

349
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Bergabung dengan organisasi mahasiswa dikampus memang sudah menjadi niat sabrina almira begitu tamat dari bangku SMA.

“Saat di SMA saya hanya ikut menjadi panitia di sekolah saja, tidak ikut berorganisasi. Karena itu sudah saya niatkan waktu nanti kuliah saya akan ikut kegiatan ormawa,” kata alumnus SMA N 6 Tangerang ini.

Tahun lalu, saat ada open recruitment BEM fakultas Ekonomi, Shabrina pun ikut mendaftar. Dan sekarang, setelah hampir satu tahun bergabung dengan BEM, ia mengaku mendapat banyak pembelajaran.

“Karena bergabung di Biro Kerjasama, saya menjadi mengerti bagaimana proses melakukan kerjasama dengan pihak lain, termasuk bagaimana cara mencari sponsor,” ujar mahasiswa kelahiran Jakarta, 1 Oktober 1998 ini.

“Selain itu saya juga belajar berkomunikasi dengan berbagai kalangan, termasuk instansi pemerintah, yang tentunya berbeda saat cara kita berkomunikasi dengan teman.”

Hal ini yang membuatnya senang bergabung di BEM adalah karena ia bisa memperluas jaringan. Apalagi BEM FE mencangkup 3 region, yaitu Depok, Karawaci, Kalimalang. “Saya jadi punya banyak teman dari lintas region tersebut,” tambahnya.

Karena sudah mengetahui manfaat berorganisasi di BEM, ia mengaku ingin bisa terus beraktivitas disana. Selain itu, ia juga menyatakan minatnya ingin mencoba menjadi ASLAB, selain dapat meningkatkan kemampuan akademis, juga dapat meningkatkan kepercayaan diri juga.

Shabrina memilih kuliah di Jurusan Manajemen karena ia suka. “Saya pilih Ug karena ini PTS yang bagus,” kata mahasiswa angkatan 2016 ini.

16UGNews   Vol 15. No. 07 – 20 Mei 2018

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS