IMMIGRATION GOES TO CAMPUS GUNADARMA

IMMIGRATION GOES TO CAMPUS GUNADARMA

457
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Kementrian Hukum dan HAM kantor wilayah Jawa barat kantor imigrasi kelas II Depok pada (17/4/2018) melaksanakan kegiatan sosialisasi.

Acara yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa UG itu merupakan bagian dari kegiatan Immigration goes to campus. Menurut ketua pelaksana Dr. Edy Prihantoro, banyak hal yang belum diketahui tentang aturan imigrasi.

Untuk itu pemaparan yang akan disampaikan oleh pihak imigrasi pada kesempatan tersebut perlu disimak yang tentunya akan berguna bagi dosen dan mahasiswa. Untuk melanjutkan studi keluar negeri misalnya.

Dalam sambutan yang diberikan sebelum membuka acara, Dr. rer-nat. I Made Wiryana, SSi., M.App.Sc mengatakan acara hari ini selaras dengan visi dan misi Universitas Gunadarma.

“Informasi tentang keimigrasian ini sangat bermanfaat bagi para dosen juga dan mahasiswa. Apalagi belakangan ini jumlah mahasiswa asing yang berkuliah di Indonesia semakin banyak.” ujar beliau.

Usai pembukaan, sosialisasi pun memulai dengan menghadirkan dua pembicara S.Martin, Amd. Im., SH., MSI, Kepala seksi pengawasan dan penindakan keimigrasiaan kantor imigrasi kelas II depok dan Putra Nugraha, Amd. Im., SH, Kepala Subseksi status keimigrasian kantor imigrasi kelas II Depok.

Keimigrasiaan adalah hal ihwal lalulintas orang yang masuk atau keluar wilayah indonesia serta pengawasannya dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan negara. Fungsi keimigrasiaan adalah untuk pelayanan publik, penegakan hukum, keamanan negara, Fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Core Bussines Ditjen Imigrasi adalah pelayanan keimigrasian dan pengawasan keimigrasian yang meliputi pelayanan paspor, pelayanan visa RI / Persetujuan visa RI, Pelayanan izin tinggal keimigrasian, pengawasan dan intelejen keimigrasiaan.

07UGNews   Vol 15. No. 06 – 05 Mei 2018

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS